8 Inspirasi Baju Kerja Korea Terbaru dan Hits ala K-Drama

  • by
Baju kerja Korea ala drama It is Okay to Not be Okay - Jumpa fans buku dongeng

Baju kerja korea yang dipakai di K-Drama memang selalu terlihat elegan, chic, dan natural. Kamu bisa menirunya buat inspirasi office look sehari-hari. Simak ulasan ini untuk mengecek pilihan kombinasi outfit-nya.

Sebagaimana kita tahu, drama korea memang memiliki penggemar sendiri di Indonesia. Jumlah penggemarnya sangat banyak, dari kalangan remaja hingga dewasa.

Ada banyak hal yang bisa dinikmati dari sinetron ala Korea ini. Mulai dari ceritanya, akting para pemainnya, hingga yang paling detail adalah outfit-nya.

Yang terbaru, dalam drama It’s Okay to Not be Okay misalnya. Di sana ada banyak sekali outfit dari pemeran utama wanita yang diadopsi jadi model baju terbaru sehingga nge-trend di Indonesia. Pilihan bajunya sangat epik sehingga cocok sekali buat rujukan.

Nah, khusus buat kamu yang mau meniru model baju ala Korea dari K-Drama. Berikut kami sajikan beberapa pilihan outfit sesuai judul dramanya:

Baju kerja Korea ala drama It’s Okay to Not be Okay

Kalau kamu sering mengikuti drama-drama yang sedang hits, pasti baru-baru ini It’s Okay to Not be Okay menjadi salah satu drama yang kamu tonton.

Drama yang menguras air mata ini dibintangi oleh Kim So Hyun dan Seo Ye Ji. Dalam drama ini, pemain utama wanitanya memiliki outfit yang selalu kece. Di antara pilihan bajunya, ada yang bisa kamu adopsi untuk dikenakan di kantor. Berikut ini beberapa di antaranya:

Baju putih untuk sesi foto keluarga

Pada satu adegan, Moon Yeong, Gang Tae, dan Sang Tae hendak melakukan sesi foto keluarga bertiga. Di sini, Moon Yeong menggunakan baju berwarna putih yang terlihat sangat indah dan cocok buat kerja.

Baju kerja Korea ala drama It is Okay to Not be Okay - baju putih untuk foto keluarga

Kerahnya memang terlihat biasa, tapi aksen pada bagian dada dan pita yang melingkar di perut membuat kemejanya tampak tak biasa. Dengan tampilan ini, penampilanmu akan terlihat kekinian dan kece.

Kemeja hitam saat jumpa fans buku dongeng

Pilihan outfit kerja kedua yang bisa kamu contoh adalah kemeja hitam yang dipakai saat peluncuran dan penandatanganan buku dongeng Moon Yeong.

Baju kerja Korea ala drama It is Okay to Not be Okay - Jumpa fans buku dongeng

Di situ, kemejanya sangat chic dan mirip seperti jas yang tertutup. Outfit ini membuat kesan bold begitu terasa. Dengan modal pundak agak naik, membuat wibawamu makin mengintimidasi.

Outfit biru laut ketika di rumah sakit

Outfit kece selanjutnya adalah setelan berwarna biru laut dengan rok rempel yang membuat tampilannya tetap formal tapi ada kesan kasual. Jadi, terasa makin nyaman dilihat.

Baju kerja Korea ala drama It is Okay to Not be Okay - outfit biru saat di rumah sakit

Kalau untuk kerja kantoran, roknya memang agak kependekan. Jadi, tinggal disesuaikan saja dengan tinggi badan.

Selain 3 outfit di atas, masih banyak pilihan baju yang dapat kamu contoh dari drama satu ini.

Baju kerja ala Korea di drama Find me in Your Memory

Sebelum It’s Okay to Not be Okay booming, ada drama Find me in Your Memory yang tak kalah booming.

Drama yang mengisahkan tentang seorang aktris dan pembaca berita (news anchor) ini memang sering memperlihatkan outfit-outfit formal.

Kamu bisa meniru salah satu dari baju kerja wanita yang ditampilkan di dalam K-drama tersebut.

Setelan pink pastel dengan rok wiru

Cobalah pakai setelan baju dengan rok mini yang ada wirunya. Adegannya pas pada saat si pemeran utama kembaran baju dengan aktris lain.

Baju kerja ala Korea di drama Find me in Your Memory - setelan pink paster dengan rok wiru

Warna pastelnya akan membuat tampilan di kantor terasa teduh dan tidak akan memberikan kesan monoton saat dilihat orang.

Jas kotak-kotak dengan kaos sampai leher

Baju kerja ala Korea di drama Find me in Your Memory - Jas kotak-kotak dengan kaos sampai leher

Agar tampil beda, cobalah ganti baju dengan kaos yang menutup leher. Kemudian padukan dengan jas bermotif.

Outfit ungu untuk pemotretan

Dalam salah satu adegan menunjukkan si pemeran utama wanita melakukan pemotretan dengan setelan berwarna ungu. Tampilannya begitu chic dengan celana kain lurus dan jas yang pas di tubuh. Sangat menarik.

Baju kerja ala Korea di drama Find me in Your Memory - Outfit ungu untuk pemotretan

Selain 3 outfit di atas, Moon Ga Young dalam drama Find me in Your Memory juga memakai banyak sekali outfit formal. Baik pada saat sedang dalam kesehariannya maupun sedang memerankan sesuatu di dalam K-drama tersebut.

Jadi, kamu bisa langsung tonton langsung di dramanya ya?

Baju kerja wanita di drama King Eternal Monarch

Drama yang dibintangi oleh Lee Min Ho ini mungkin tak setenar biasanya. Ratingnya juga tak setinggi biasanya. Namun, outfit di dalamnya tetap bisa jamu jadikan contoh untuk baju kerja wanita.

Bila biasanya outfit yang bisa dijadikan contoh berasal dari pemeran utamanya, pada drama ini justru dari pemain lainnya.

Sementara, Kim Go Eun sebagai pemeran utama wanita justru lebih sering terlihat dengan outfit ala detektif atau polisi.

Outfit PM Koo

Baju kerja Korea paling sering terlihat dikenakan oleh PM Koo. Umumnya berupa dress yang dilengkapi dengan jas. Pilihan warnanya sangat kaya dan berani. Kamu wajib mencobanya.

Baju kerja wanita di drama King Eternal Monarch - Outfit PM Koo

Setelan hitam ala Bodyguard

Selanjutnya ada setelan hitam ala bodyguard wanita yang selalu mendampingi sang raja atau yang bekerja di bagian dalam istana.

Baju kerja wanita di drama King Eternal Monarch - Setelan Hitam ala Bodyguard

So, itulah beberapa pilihan baju kerja Korea yang bisa kamu contoh buat referensi office look biar tidak membosankan. Tampilan elegan, chic, dan natural akan menempel di badanmu setiap hari.

Tulisan ini adalah contoh artikel untuk layanan artikel juara. Sample lainnya dapat anda lihat di sini. Saat dibuat, tulisan ini juga sudah lolos pengecekan plagiarisme menggunakan copyscape premium. Bukti pengecekan terlampir di bawah ini.

Copyscape Premium Search - Fashion 700kata - 8 Inspirasi Baju Kerja Korea Terbaru dan Hits ala K-Drama

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.