Rekomendasi Lipstik untuk Bibir Kering, Tahan Lama & Bagus

  • by
Kriteria dan tips memilih lipstik untuk bibir kering dan hitam yang murah

Cari lipstik untuk bibir kering? Anda harus tahu dulu kriteria, tips memilih, dan rekomendasi produknya. Pastikan bibirnya jadi lembap, lipstiknya tahan lama, dan bagus.

Pada kesempatan kali ini, kami akan membahasnya secara lengkap. Jadi, selamat menyimak.

Kriteria dan tips memilih lipstik untuk bibir kering dan hitam yang murah

Orang Indonesia sangat rentan memiliki kulit kering. Bila dibiarkan, kondisi ini bisa merusak kulit termasuk bibir Anda.

Kriteria dan tips memilih lipstik untuk bibir kering dan hitam yang murah

Maka dari itu, sebagai wanita Indonesia Anda harus benar-benar memperhatikan kondisi natural ini. Anda perlu menemukan solusi supaya kulit tak rusak dan tetap lembap terawat.

Kami akan memberikan beberapa kriteria produk yang bisa Anda jadikan panduan saat mencari lipstik untuk bibir yang kering. Berikut ini ulasannya.

Cari produk yang melembapkan

Kriteria pertama yang harus terpenuhi adalah produk tersebut harus bisa melembapkan. Anda dapat memilih lip cream, lip balm, atau lip gloss untuk mendapatkan kesan lembap di kulit bibirnya.

Agar lebih detail dan tak salah pilih, saat membeli hendaknya cek dulu bahan, kandungan, dan fungsi dari produk tersebut. Kalau masih ragu, jangan sungkan untuk bertanya pada SPG atau penjual mengenai spesifikasi dari produk yang mau Anda beli.

Pilihlah lipstik matte terbaik dan tidak menyebabkan kulit makin kering

Lipstik matte memang bisa memberikan kesan tebal pada bibir. Namun, lipstik ini cenderung bisa membentuk dan mengekspos garis-garis vertikal bibir Anda.

Apabila digunakan pada bibir kering, kulit juga cenderung akan mengelupas dan warnanya tak bisa menyatu dengan sempurna.

Jika warna bibir Anda hitam, jelas ini akan sangat mengganggu karena komposisi warnanya jadi tak seimbang. Apalagi jika shade yang dipilih keliru, maka akan lebih runyam lagi hasilnya.

Sebagai solusi, carilah lipstik matte yang memiliki kandungan yang dapat memberikan kesan lembap. Jadi, tak benar-benar kering saat diaplikasikan.

Solusi lainnya, cobalah pakai lip balm dulu sebelum mengaplikasikan lipstik. Hal ini harus ditempuh bila Anda memang tidak bisa menghindari pemakaian lip matte.

Pemilihan warna yang sesuai

Selanjutnya, pilihlah warna yang sesuai dengan tone asli dari bibir Anda. Jika warnanya hitam, maka pilihlah yang pigmen warna lipstiknya kuat seperti maroon, plum, atau deep brown.

Dari tiga kriteria di atas, sudah jelas bahwa syarat utama dari lipstik buat bibir kering adalah komposisi yang dapat melembapkan.

Maka dari itu, Anda harus pandai memilih produknya dengan benar. Soal pilihan warnanya, tinggal disesuaikan dengan warna asli kulit saja.

Rekomendasi merk lipstik yang bagus untuk bibir kering dan hitam

Berikut ini adalah beberapa produk yang direkomendasikan:

1. Make Over Ultra Shine Lipstick

Pigmentasi warnanya sangat tinggi sehingga sangat cocok dengan kulit yang hitam. Di dalamnya, ada kandungan olive oil dan vitamin E yang bisa melembapkan.

2. LT Pro Glossy Lipstick

Dengan kandungan natural seed butter, olive oil, dan vitamin E, produk ini akan menjaga kelembapan kulit. Hasil akhirnya glossy dengan 12 pilihan warna yang beberapa di antaranya cocok buat bibir gelap.

3. Studio Series Perfect Cover Matte Lipstick

Jika ingin hasil akhir yang matte, silakan pilih produk dengan 3 shade warna ini. Di dalamnya terdapat vitamin E, squalene, dan baobab extract yang akan menjaga kelembapan.

Itulah 3 rekomendasi produk lipstik buat bibir kering dengan hasil akhir berbeda. Harga produknya juga beda-beda, jadi pilih berdasarkan warna dan kesesuaian budget saja.

Tulisan ini adalah contoh artikel untuk layanan artikel juara. Sample lainnya dapat anda lihat di sini. Saat dibuat, tulisan ini juga sudah lolos pengecekan plagiarisme menggunakan copyscape premium. Bukti pengecekan terlampir di bawah ini.

Screenshot_2021-03-07 Copyscape Premium Search - Kecantikan 500 kata lipstik untuk bibir kering

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.