5 Merek Mobil Bekas 100 Jutaan yang Nyaman dan Paling Dicari

  • by
Gambar 1 Budget 100 juta beli mobil apa

Bila Anda sedang mencari mobil bekas 100 jutaan, maka pilihannya sangat banyak. Unitnya bisa MPV, sedan, bahkan SUV. Mobilnya jelas nyaman dan bisa muat banyak orang.

Untuk pilihan-pilihannya, Anda memang bisa langsung cari di situs jual beli mobil bekas seperti olx. Tapi kalau bingung mau pilih yang mana, kami akan mengulas rekomendasinya dalam artikel ini.

Budget 100 juta beli mobil apa?

Hal pertama yang perlu disiapkan saat mau mencari kendaraan adalah budget. Tak terkecuali mobil. Bila saat ini Anda sudah mengumpulkan uang senilai 100 jutaan, maka ada banyak pilihan mobil yang bisa dibeli.

Budget 100 juta beli mobil apa

Masing-masing tipe tersebut harus disesuaikan dengan beberapa kriteria, yakni:

  1. Tahun kendaraan.
  2. Kilometer pemakaian.
  3. Kebutuhan kursi penumpang dan dimensi kendaraan.
  4. Daerah pembelian.
  5. Transmisi otomatis (matic) atau manual.
  6. Kondisi mobil, mulus atau tidak, dll.

Kriteria di atas mempengaruhi harga mobilnya. Sebagai contoh, semakin tua tahun kendaraannya maka harganya juga akan semakin murah. Demikian juga dengan kilometer pemakaiannya, semakin jauh kilometer pemakaiannya, maka harganya juga akan makin murah.

Merek juga mempengaruhi harga mobil bekas. Kalau mobilnya fast move, umumnya harganya juga cenderung stabil meskipun sudah bekas.

Tempat pembelian mobil juga sangat berpengaruh. Sebagai perbandingan, kendaraan plat B biasanya lebih murah dibanding plat dari daerah seperti Malang (N) atau Surabaya (L).

5 Rekomendasi merk mobil bekas 100 jutaan

Rekomendasi merk mobil bekas 100 jutaan

Berikut ini adalah beberapa daftar mobil bekas 100 juta yang dapat Anda pilih:

Low MPV – Daihatsu Sigra tipe R tahun 2018

Pilihan pertama adalah low MPV Daihatsu Sigra tipe R dengan transmisi manual tahun 2018. Kendaraan ini cocok buat Anda yang sedang mencari MPV dengan 7 kursi penumpang. Kabinnya senyap dan cukup luas untuk semua penumpang.

Untuk wilayah Malang, harga kendaraan ini sekitar Rp 100.000.000,-. Itu pun bisa di-nego langsung kepada pemiliknya.

Harga mobil Avanza bekas dibawah 100 juta

Avanza merupakan MPV pilihan sejuta umat. Banyak sekali orang yang tertarik dengan kendaraan besutan Toyota ini.

Rekomendasi merk mobil bekas 100 jutaan Avanza bekas di bawah 100 juta

Bila Anda membidik Avanza sebagai pilihan kendaraan buat sehari-hari, maka dengan budget 100 juta Anda bisa memperoleh Tipe E tahun 2013.

Harga yang dibuka oleh pemiliknya umumnya di angka 100 jutaan. Tapi sifatnya bisa dinego sehingga bisa turun di bawah angka tersebut.

Dengan tahun dan harga sekian, transmisi mesin yang diperoleh sudah otomatis. Artinya, versi manualnya jauh lebih murah.

MPV – Grand Livina 1.5 SV Manual tahun 2014

Mobil MPV ini memiliki ruang kabin yang luas dan sangat nyaman. Untuk harganya berada di kisaran Rp 117.000.000,-. Harga ini umumnya masih bisa ditawar namun tidak sampai pas 100 juta.

Hanya saja, dengan spesifikasi mesin dan kenyamanan kabin yang ditawarkan. Grand Livina tahun 2014 ini cukup layak untuk dipertimbangkan.

Suzuki Ertiga 1.5 GX AT 2013

Sama halnya dengan Avanza dan Xenia, Ertiga merupakan golongan MPV yang cukup banyak peminatnya.

Kendaraan bekas ini dibanderol dengan harga Rp 120.000.000,-. Bahan bakarnya adalah bensin dengan kondisi mobil yang masih mulus.

Banderol harganya tergolong wajar apabila Anda beli di showroom mobil bekas. Kalau belinya di individu pasti bisa dapat harga yang jauh lebih murah.

Daihatsu Xenia R 1.3 Attivo transmisi otomatis

Berikutnya ada Xenia yang merupakan kembaran dari Toyota Avanza. Bila Anda mau cari mobil bekas dibawah 100 juta, maka bisa mendapatkan kendaraan tahun 2012 ke bawah.

Sementara itu, dengan tipe yang sama Anda akan mendapatkan harga di atas 100 juta untuk tahun kendaraan di atas 2012.

Khusus untuk pembelian kendaraan dengan tipe sama tahun 2012, harganya sekitar Rp 98.000.000,- saja.

Jadi, kalau budget Anda adalah 100 juta, maka mobil ini sudah siap pakai. Sisanya bisa buat beli cover atau menambahkan aksesori tertentu.

Selain 5 mobil bekas 100 jutaan di atas, Anda juga bisa memperoleh kendaraan di bawah ini:

  1. Honda Mobilio tahun 2012/2013.
  2. Mitsubishi Mirage tahun 2012.
  3. Xtrail Matic tahun 2009.
  4. Honda City tahun 2008, dll.

Yang jelas, pada prinsipnya untuk mendapatkan mobil second tak akan semudah mendapatkan mobil baru. Sebab kendaraan bekas harus disesuaikan dengan ketersediaan di pasar.

Bisa jadi ada yang ingin menjual mobilnya. Namun kadang ada yang belum ingin menjualnya. Berbeda dengan kendaraan baru, di mana saat unitnya tidak tersedia Anda bisa langsung inden dan tinggal menunggu kedatangan unitnya saja.

Selain itu, pada saat membeli mobil bekas, Anda harus melakukan pengecekan secara menyeluruh mulai dari mesin, bodi, kabin, hingga aksesori yang dibekalkan padanya.

Dengan begitu, Anda bisa memastikan bahwa mobil bekas 100 jutaan yang Anda beli dalam kondisi prima dan siap dipakai.

Tulisan ini adalah contoh artikel untuk layanan artikel juara. Sample lainnya dapat anda lihat di sini. Saat dibuat, tulisan ini juga sudah lolos pengecekan plagiarisme menggunakan copyscape premium. Bukti pengecekan terlampir di bawah ini.

Screenshot 2021 06 17 Copyscape Premium Search Otomotif 700 kata mobil bekas 100 jutaan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.