Spesifikasi Xiaomi Mi 10, Smartphone Kelas Atas 8 Jutaan

  • by
Gambar 1 Spesifikasi Xiaomi Mi 10 lengkap

Xiaomi Mi 10 kini sudah hadir di Indonesia. Jeroannya mantap, tampilannya kece. Dibuka dengan harga 8-9 jutaan, spesifikasi lengkapnya bikin penasaran. Kami akan mengulasnya lengkap di sini.

Smartphone ini menandai 10 tahun kiprah Xiaomi berinovasi untuk para pelanggan tercintanya. Mi 10 menarik perhatian lewat pilihan warnanya yang metalik dengan desain futuristik.

Dengan tampilannya ini, HP ini akan dengan mudah menduduki peringkat teratas dalam daftar penjualan. Khususnya dari para pencinta Xiaomi kalangan menengah ke atas.

Dengan taglineSay Hello to Perfection”, jeroan HP ini makin bikin penasaran. Kira-kira kesempurnaan apa yang ditawarkan di dalamnya?

Spesifikasi Xiaomi Mi 10 lengkap

Spesifikasi Xiaomi Mi 10 lengkap

Berikut ini adalah tabel spesifikasi Mi 10 terbaru:

SpesifikasiKeterangan
JaringanHSPA / GSM / LTE / 5G
Dimensi162, 5 mm x 74,8 mm x 9 mm
Berat208 gram
SIMSingle SIM (nano) atau dual SIM nano dual stand by
Pelindung layarCorning Gorilla Glass 5
Tipe layarSuper AMOLED kapasitif touchscreen dengan 16 juta warna
Ukuran layar6,67 inci
Resolusi1080 x 2340 piksel dengan kepadatan ~386 ppi density
Sistem operasiOS Android 10, MIUI 12
ChipsetQualcomm SM8250 Snapdragon 865 (7nm+)
CPUOcta Core (1 x 2,84 GHz Kryo 585 & 3 x 2,42 GHz Kryo 585 & 4 x 1,80 GHz Kryo 585.
GPUAdreno 650
Kartu memoriTidak ada
Memori internal128 GB dengan RAM 8 GB, 256 GB dengan RAM 8 GB, atau 256 GB dengan RAM 12 GB
Kamera utamaQuad Camera dengan 108 MP, 13 MP, 2 MP, dan 2 MP. Video 8K @ 30fps.
Kamera depan (selfie)Single Camera 20 MP, HDR, video 1080 piksel @ 30fps
Tipe dan kapasitas bateraiLi-Po 4780 mAH
Fast chargingYa, 30W dengan power delivery 3.0. Fast wireless charging 30W dan reverse wireless charging 5W.
Koneksi WLANWi-Fi dan hotspot
BluetoothAda
NFCAda
GPSAda
Port infraredAda
RadioTidak ada
USB2.0 type C 1.0 dan USB on the Go.

Review Xiaomi Mi 10, kelebihan dan kekurangannya

Mi 10 hadir dengan pesona dan jeroannya yang premium. Maka dari itu, kami tertarik untuk mengulasnya secara lengkap dari berbagai sektor. Mulai dari desain, layar, hingga performanya yang luar biasa. Check this out!

Desain

Review Xiaomi Mi 10 kelebihan dan kekurangannya desain

Hal pertama yang akan dilihat oleh pembeli adalah desain dan model smartphone. Jika Anda membeli produk ini, maka tampilan mewah nan berkelas sudah secara otomatis didapatkan.

Smartphone ini kokoh dengan bekal glass front, glass back, serta aluminium frame yang dibawanya.

Dimensi dan ketebalannya juga sangat pas untuk ditenteng dan tidak merepotkan saat dioperasikan. Dengan layar berukuran 6,67 inci, tampilan huruf dan gambar bisa dilihat dengan sempurna. Terlebih lagi, bekal layar Super AMOLED menyempurnakan keindahan tampilan layar tersebut.

Bodi yang kokoh dan layar yang menampilkan gambar super keren ini sudah dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 5 dengan HDR 10+ dan 90 HZ refresh rate.

Di Indonesia sendiri, ada dua pilihan warna yang ditawarkan, yakni biru laut dan donker. Bodinya juga agak lengkung di kanan dan kiri sehingga membuat tampilannya kekinian.

Performa

Sektor desain didukung oleh performa handal di sisi jeroan. Terlihat ada chipset Qualcomm Snapdragon 865 yang dapat memberikan performa cepat dan mantap.

HP ini diklaim bisa digunakan buat nge-game dengan nyaman. Apalagi jika keperluan Anda hanya untuk pemakaian sehari-hari seperti berkomunikasi, bersosial media, atau yang lain. Jelas, semua itu bisa diberikan dengan keunggulan yang super.

Sistem operasinya memakai Mi 10 dengan tema-tema pilihan yang sangat menarik dan kece. Desain futuristik dari luar menyatu dengan tema futuristik yang ditawarkan dari bagian dalamnya.

Yang menarik, jeroan unggul yang ditawarkan oleh Xiaomi Mi 10 ini dibekali juga dengan VC liquid cooling. Dengan keberadaan fitur ini, HP akan selalu terjaga suhunya. Tak akan rentan panas dan cepat dingin meskipun dipakai seharian buat nge-game atau mendengarkan musik.

Salah satu variannya hadir dengan kapasitas RAM 8 GB dengan memori internal 128 GB. Dengan ruang kerja yang sangat luas, kemantapan performa Mi 10 jelas meyakinkan.

Sinyal dan koneksi

Satu hal yang menjadi keunggulan produk ini adalah kekuatan jaringannya yang sudah mencapai 5G. Artinya, Anda bisa mengandalkannya untuk mendapatkan sinyal kencang dan cepat.

Dengan HP ini, Anda juga bisa menikmati koneksi seperti bluetooth, wifi, hotspot, hingga GPS. Karena menyasar kelas atas, Mi 10 juga sudah dilengkapi dengan NFC yang memungkinkan Anda untuk mengisi ulang kartu tol hanya lewat HP saja.

Kamera

Review Xiaomi Mi 10 kelebihan dan kekurangannya kamera

Sekarang, semua HP sepertinya harus dibekali dengan kamera beresolusi tinggi untuk memberikan kepuasan kepada para penggunanya.

Baiknya, spesifikasi kamera Mi 10 sudah Quad Camera. Ada 4 lensa yang menempel di punggungnya khusus untuk memastikan hasil jepretannya bagus. Dari empat lensa tersebut, ada 108 MP, 13 MP, dan dua kamera masing-masing 2 MP.

Dengan lensa ini, Anda bisa memperoleh hasil foto yang jernih dan bagus. Apalagi, kameranya juga dibekali dengan fitur ultrawide yang akan memberikan keleluasaan dalam proses pengambilan gambar.

Dengan kamera belakang ini, Anda bisa merekam video dengan hasil yang sangat jernih dengan 8K @30 fps. Jadi, kalau mau jadi youtuber, HP ini sudah cukup dapat memberikan hasil rekaman yang sangat kece.

Tak hanya kamera belakang yang mendapatkan perhatian, sisi depannya juga dibekali dengan kamera terbaik beresolusi 20 MP. Dengan kamera depan ini, Anda bisa memperoleh foto dengan fitur HDR.

Rekaman video dengan kamera depan juga sudah bagus dengan resolusi 1080p @ 30 fps. Jadi, sangat cocok untuk Anda yang hobi fotografi.

Baterai

Dengan semua spesifikasi Xiaomi Mi 10 yang andal di atas, baterai yang dibekalkan juga besar. Baterai berkapasitas 4780 mAH bertipe Li-Po sudah menyatu dengan tubuhnya.

Anda bisa mengecas dengan fitur fast charging 30W. HP ini juga sudah bisa dicas dengan cara wireless dengan kecepatan charging yang sama asalkan posisinya pas dan tidak bergeser.

Soal ketahanan pemakaian, dengan baterai berkapasitas besar ini Anda bisa memakainya lebih dari 24 jam dengan catatan pemakaian yang stabil.

Harga Xiaomi Mi 10

Produk yang diluncurkan sejak Februari 2020 ini mulai dikenalkan dengan harga promo senilai Rp 8.999.000,-. Harga normal sebelum promonya adalah senilai Rp 9.999.000,-.

Dengan spesifikasi Xiaomi Mi 10 yang premium, lengkap, dan mantap. Juga dengan pangsa pasar menengah ke atas yang disasar, rasanya harga ini sudah cukup sesuai dan pas. Anda dapat membelinya langsung di konter-konter resmi Xiaomi terdekat sekarang juga.

Tulisan ini adalah contoh artikel untuk layanan artikel juara. Sample lainnya dapat anda lihat di sini. Saat dibuat, tulisan ini juga sudah lolos pengecekan plagiarisme menggunakan copyscape premium. Bukti pengecekan terlampir di bawah ini.

Screenshot 2021 06 18 Copyscape Premium Search Teknologi 1000kata xiaomi mi 10

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.