Peluang Bisnis Paytren, Usaha Pulsa Elektrik Modal Kecil

  • by
Sekilas tentang peluang bisnis paytren

Peluang bisnis paytren patut diperhitungkan untuk dijalankan di era sekarang. Modalnya kecil dan labanya beragam.

Usaha ini bisa dijalankan dari mana saja. Baik dari rumah maupun saat beraktivitas di luar ruangan. Asal ada koneksi internet dan bisa buka aplikasi, semuanya beres.

Itulah yang membuat bisnis ini cukup menggiurkan. Apabila Anda tertarik untuk mencobanya, mari kenali peluang bisnis ini secara detail.

Kami akan membahasnya lebih jauh dalam artikel ini. Anda bisa menyimaknya sampai selesai.

Sekilas tentang peluang bisnis paytren

Usaha paytren ini sudah dikenal oleh masyarakat sejak beberapa tahun silam, tepatnya pada 10 Juli 2013. Pendirinya adalah UYM atau Ustadz Yusuf Mansur dengan nama PT Veritra Sentosa Internasional. Usahanya berkembang di bidang pembayaran atau payment gateway.

Sekilas tentang peluang bisnis paytren

Secara sekilas, bisnisnya hampir mirip seperti e-wallet atau dompet digital di era sekarang. Modelnya seperti Mitra Bukalapak atau Mitra Tokopedia. Mirip juga dengan DANA atau e-wallet lainnya.

Artinya, lewat paytren Anda bisa melakukan pembayaran pulsa, internet, marketplace, PLN, hingga BPJS. Pemakaiannya bisa untuk diri sendiri maupun untuk dijual lagi ke orang lain.

Jadi, untuk bertransaksi, Anda membutuhkan aplikasi Paytren yang digunakan secara langsung untuk melakukan pembayaran sesuai kebutuhan.

Meski tampak sama dengan aplikasi dompet digital atau mitra marketplace, Paytren memiliki perbedaan yang sangat mendasar.

Konsep bisnis yang ditawarkan oleh platform ini menyerupai MLM atau Multi Level Marketing. Yang mana Anda perlu mendaftar menjadi member terlebih dulu untuk bisa bertransaksi. Selanjutnya, jika berhasil mengajak teman untuk menjadi member, akan ada komisi, cashback, dan reward tertentu.

Hal inilah yang kami maksud dengan labanya beragam.

Yang mana saat Anda memutuskan untuk menggunakan platform ini untuk berjualan pulsa atau paket internet, maka keuntungannya tidak hanya dari selisih harga beli dan harga jual. Tetapi juga didapat dari saat Anda bisa merekrut member baru dan membangun komunitas di Paytren.

Secara ringkas, penjelasan di atas mengandung poin di bawah ini:

  • Paytren merupakan platform yang bisa digunakan untuk melakukan pembayaran atau Payment Gateway.
  • Platform ini juga menerapkan sistem reward untuk member yang berhasil merekrut member baru di bawah naungannya.

Kedua poin di atas sama-sama berpotensi untuk menghasilkan uang sehingga peluang bisnis paytren ini secara sekilas sangat menguntungkan.

Potensi usaha dan kegunaan Paytren

Melihat sekilas ulasan di atas, jelas bahwa peluang bisnis paytren ini cukup potensial. Pasalnya, sumber keuntungannya cukup beragam dan mungkin bisa menghasilkan uang dalam jumlah banyak dalam satu waktu.

Berikut ini adalah beberapa kegunaan Paytren yang memungkinkan usahanya menjadi potensial untuk dijalankan:

1. Produk digital dan canggih

Ini adalah salah satu contoh bisnis digital karena basisnya menggunakan aplikasi yang canggih dan sesuai dengan era yang sedang tren saat ini.

2. Jenis produknya sangat beragam

Ada banyak produk yang ditawarkan dalam peluang bisnis Paytren ini. Di antaranya adalah pulsa elektrik, pembayaran PLN, pembayaran BPJS, TV kabel, dan yang lainnya.

Layanan ini mungkin tidak cocok untuk dijalankan di perkotaan sebab mereka semua mayoritas sudah melek digital dan memiliki akun e-banking yang sudah punya payment gateway sendiri.

Meski begitu, bisnisnya tetap cocok dijalankan di area pinggir kota hingga pedesaan, di mana kebanyakan orang masih melakukan cara tradisional untuk melakukan pembayaran tertentu.

3. Modalnya kecil

Seperti diketahui, bisnis pulsa dan paket internet merupakan salah satu contoh usaha modal kecil. Anda hanya perlu mengeluarkan sejumlah uang untuk mendaftar menjadi member atau membeli lisensi.

Adapun contoh paket yang ditawarkan untuk lisensinya adalah:

  • Untuk lisensi terbatas modalnya 25 ribu.
  • Lisensi basic dihargai 350 ribu.
  • Versi silver dijual seharga 1 juta.
  • Untuk gold harganya 2,3 juta.
  • Platinum harga lisensinya 4,9 juta.
  • Untuk lisensi titanium seharga 10,1 juta.

Harga di atas merupakan paket full lisensi dengan batasan, fitur, dan kelebihan masing-masing. Jadi, tinggal disesuaikan saja dengan kebutuhan dan modal yang bisa Anda siapkan.

Selanjutnya, siapkan uang juga untuk mulai bertransaksi sesuai dengan kebutuhan melalui aplikasi Paytren.

4. Aplikasinya mudah digunakan dan modern

Berbisnis pembayaran semacam ini tergolong sebagai salah satu usaha yang modern sehingga kecil kemungkinan untuk outdated atau ketinggalan jaman.

Terlebih, cara transaksinya juga harus pakai aplikasi yang jelas mudah digunakan bahkan oleh seorang yang awam tentang dunia digital.

5. Komunitasnya positif dan agamis

Sebagaimana diketahui, pemilik paytren adalah UYM atau Ustadz Yusuf Mansur. Maka dari itu, kecenderungan orang yang mengikuti usahanya juga agamis dan komunitasnya positif.

Dengan mengikuti peluang bisnis paytren ini diharapkan Anda bisa berkumpul dengan orang-orang terbaik dan mendapatkan berkahnya. Bila demikian, maka mungkin usaha yang Anda jalankan bisa menjadi bisnis online syariah.

6. Legalitas perusahaannya jelas

Meski banyak yang bilang Paytren bermasalah, namun sampai sekarang perusahaan ini masih beroperasi. Legalitasnya pun jelas. Perusahaan ini sudah terdaftar dan diawasi oleh pakar ekonom sekaligus dewan syariah.

7. Pembayaran 24 jam penuh

Inilah salah satu keunggulan Paytren yang patut diacungi jempol, di mana Anda bisa bertransaksi selama 24 jam penuh sesuai dengan lisensi yang dibeli.

Berbeda dengan produk lain yang mungkin punya waktu untuk istirahat di mana jam tersebut transaksinya kadang berstatus pending.

8. Tak hanya laba penjualan, tapi juga ada komisi

Selain transaksi non stop selama 24 jam, keunggulan lain yang dimiliki perusahaan ini adalah labanya bisa didapatkan dari penjualan produk, bisa juga dari komisi hasil rekrut member.

Artinya, selain bisa fokus ke penjualan, Anda juga bisa sekalian mencari dan merekrut member agar komisinya semakin tinggi.

Cara kerja Paytren yang harus Anda tahu

Cara kerja Paytren yang harus Anda tahu

Apabila Anda tertarik untuk memulai peluang bisnis paytren, silakan cek cara kerjanya di bawah ini:

1. Instalasi aplikasi

Hal pertama yang harus dilakukan adalah menginstal aplikasinya ke HP Anda. Aplikasi ini bisa dioperasikan pada sistem operasi android maupun iOS. Aplikasinya juga gratis.

2. Deposit minimal

Setelah instalasi, silakan lakukan deposit. Minimalnya adalah senilai 50 ribu rupiah. Proses deposit bisa dilakukan melalui transfer bank atau m banking.

3. Nikmati fiturnya

Setelah itu, Anda siap menggunakan aplikasinya dengan cara log in terlebih dulu. Jika sudah berhasil masuk ke aplikasi, nikmati setiap fitur yang ada. Kenali masing-masing fiturnya agar bisa menggunakannya secara maksimal.

Cara menjalankan peluang bisnis paytren

Cara menjalankan peluang bisnis paytren

Sekarang, saatnya Anda memahami bagaimana menjalankan usaha paytren ini. Berikut ini adalah beberapa hal yang bisa dilakukan:

1. Menguasai product knowledge atau produk yang mau dijual

Ada banyak produk yang bisa dijual dari aplikasi ini. Anda harus menguasai produknya agar mudah mendapatkan konsumen.

Penguasaan produk tidak hanya soal apa produknya tetapi juga bagaimana manfaat dari produk tersebut untuk konsumen.

Dengan begitu, mereka akan tertarik untuk membeli produknya atau bergabung dengan paytren.

2. Menjual lisensi paytren

Selain soal jualan pulsa, paket internet, atau produk pembayaran lainnya, Anda juga bisa mendapatkan uang dari menjual lisensi paytren. Mudahnya, mencari dan merekrut member untuk mendapatkan reward berupa komisi.

Misalnya, apabila seorang pemegang lisensi berhasil merekrut satu member baru, maka komisi yang akan diperoleh adalah senilai 75 ribu rupiah.

Reward peluang bisnis paytren ini belum termasuk cashback tambahan yang bersifat berkelanjutan selama member tersebut melakukan transaksi di Paytren.

Contohnya, bila generasi di jaringan Anda bisa merekrut member baru, maka Anda juga akan mendapatkan uang senilai 2 ribu per orang.

Belum lagi saat ada transaksi dari mitra. Cashback-nya bisa 17,27 % dari transaksi atau senilai 1.500 rupiah. Ditambah dengan cashback komunitas yang bisa mencapai persentase 17,27% juga.

Ada banyak pintu uang yang ada di platform ini. Itulah yang membuat bisnisnya cukup menggiurkan bagi sebagian orang.

3. Praktikkan dan kuasai cara kerja aplikasinya

Saat baru pertama kali bergabung, pemula diharapkan mau berlatih untuk menggunakan aplikasinya agar bisa mahir saat bisnisnya sudah mulai aktif berjalan.

Banyaklah melakukan praktik di aplikasinya sehingga tahu kemudahan apa saja yang ditawarkan. Dengan pengalaman ini, akan lebih mudah buat Anda untuk bercerita kepada orang lain mengenai Paytren supaya mereka tertarik.

Cobalah mulai dari orang terdekat untuk melakukan direct selling. Luaskan cakupan ke tetangga, teman, atau sahabat.

4. Promosi online juga perlu

Bila orang-orang di sekitar Anda sudah mengenal platform ini, sekarang saatnya untuk mengenalkan aplikasinya ke pasar yang lebih luas yakni secara online.

Mulailah memanfaatkan sosial media seperti instagram, facebook, dan yang lainnya untuk memaksimalkan calon pelanggan dan member baru.

Itulah informasi tentang peluang bisnis paytren ini. Silakan renungkan dan pikirkan dengan matang sebelum memulai bisnisnya. Sebab, usaha ini cukup banyak pesaingnya di era digital seperti sekarang ini. Pastikan juga bahwa Anda mampu bersaing dengan sehat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.