Yuk Panen Untung Besar dari Bisnis Thai Tea dari Modal Kecil

  • by
Tips sukses bisnis thai tea

Bisnis Thai Tea sedang trending! Produknya disukai banyak orang sehingga mudah meraup untung yang besar. Padahal, modal bisnisnya sangat kecil!

Usaha minuman ini memiliki sejumlah kelebihan. Peminatnya sangat banyak sehingga produknya laris manis atau cepat habis. Tak heran bila banyak yang mau mencoba menjalankan bisnisnya.

Padahal, untuk membuka usaha ini caranya sangat mudah. Betapa tidak, sekarang sudah banyak tersedia paket usaha thai tea. Artinya, Anda tinggal membeli paket usahanya saja, maka bisnisnya langsung siap dijalankan.

Harga paket usahanya pun sangat beragam dan mayoritas murah. Jika Anda tertarik, maka silakan ikuti ulasan ini sampai selesai. Kami akan membahasnya secara detail.

Analisis usaha Thai Tea

Analisis usaha Thai Tea

Sebelum membeli paket usahanya, ada baiknya jika Anda tahu dulu bagaimana bisnis teh satu ini.

Potensi dan keuntungan usaha thai tea

Bisnis ini memiliki sejumlah potensi yang tidak bisa diabaikan. Di antaranya adalah:

  • Jumlah permintaan yang tinggi karena produknya trending.
  • Target pasarnya jelas.
  • Pangsa pasarnya cukup luas.
  • Bisa dijual di desa maupun kota.
  • Modalnya sangat kecil.
  • Tersedia beragam pilihan waralaba dengan harga terjangkau.
  • Bisnisnya siap dijalankan dan tidak perlu susah-susah branding.
  • Proporsi dan perhitungan keuntungannya jelas.
  • Menunya mudah dibuat.
  • Profit margin atau keuntungannya besar.
  • Tidak perlu menghafal harga item yang banyak.
  • Persaingannya tidak terlalu sengit di daerah pedesaan atau pinggiran kota yang masih sepi.
  • Cocok buat pemula
  • Bisa disambi dengan bisnis lainnya. Misalnya bisnis makanan.

Selain daftar potensi di atas, masih banyak hal lain yang bisa dikembangkan sebagai bagian dari potensi bisnis ini.

Risiko atau kelemahan usaha thai tea

Selain potensinya, Anda juga perlu mengetahui sejumlah kelemahan usahanya agar bisa mempersiapkan diri dalam menghadapinya. Di bawah ini adalah beberapa contoh risikonya:

  • Ketika terjadi perubahan tren, mungkin usahanya tidak akan dikunjungi orang lagi.
  • Adanya efek samping pada beberapa orang dari produk minuman yang dijual.
  • Persaingan di perkotaan biasanya cukup sengit.
  • Konsumen bisa saja bosan dengan rasanya.
  • Omsetnya fluktuatif.
  • Penyimpanan bahan baku yang keliru bisa mengakibatkan kerugian.
  • Adanya sistem potongan pendapatan dalam usaha waralaba. Misalnya biaya royalti.

Selain hal-hal di atas, Anda juga harus mempersiapkan diri untuk kemungkinan kendala dan kelemahan lainnya agar tidak kaget saat menjalankan bisnis thai tea ini.

Modal usaha thai tea

Sebagaimana disampaikan di atas, bisnis thai tea ini sistemnya adalah paket usaha. Artinya, Anda tinggal membeli franchise-nya saja sesuai dengan paket yang diambil.

Maka dari itu, harga atau modal yang diperlukan untuk membuka usahanya juga disesuaikan dengan paket yang diambil.

Namun, sebagai informasi, secara umum modal bisnis minuman ini dimulai dari angka di bawah 5 jutaan sehingga sangat terjangkau buat pemula.

Bahkan, karyawan atau ibu rumah tangga yang mau membuka usahanya pun akan sangat dimudahkan. Maka dari itu, apabila Anda tertarik silakan langsung pelajari bisnis waralabanya secara detail dan pilih mana yang terbaik.

Tips sukses bisnis thai tea

Tips sukses bisnis thai tea

Agar sukses menjalankan bisnis ini, silakan ikuti trik-trik sederhana di bawah ini:

1. Melakukan riset waralaba

Silakan kumpulkan data mengenai paket usaha yang ditawarkan. Mulailah dengan namanya, keuntungannya, manajemennya, promo, dan yang lainnya. Kumpulkan datanya agar lebih mudah dalam melakukan seleksi.

2. Menyiapkan modal

Silakan siapkan modal sesuai kemampuan dan kebutuhan. Modal ini nantinya bisa digunakan untuk melakukan seleksi berdasarkan informasi franchise yang sudah terkumpul.

3. Memilih waralaba yang paling tepat

Silakan pilih waralaba yang ada dengan tepat. Pastikan yang paling sesuai dengan kebutuhan dan profil Anda. Cek bagaimana estimasi BEPnya dan yang lainnya. Pertimbangkan dengan matang.

4. Memastikan perlengkapan jualan thai tea lengkap

Saat mau menjalankan bisnis, pastikan bahwa perlengkapan yang ditawarkan dalam paket tersebut sudah sesuai.

Adapun contoh perlengkapan yang harus ada dalam bisnis thai tea adalah booth, toples, teko, gas PG, kompor, hand mixer, gelas ukur, saringan teh, cup buat tempat minuman, plastik, sedotan, dan yang lainnya.

Cek dengan seksama bagaimana kelengkapan peralatan tersebut agar siap memulai penjualan.

5. Memilih lokasi yang strategis

Silakan pilih lokasi yang strategis untuk menjalankan bisnisnya. Lokasi yang strategis akan membantu bisnisnya agar mudah dikenal orang dan laris manis.

6. Berinovasi dengan menu

Jangan ragu untuk berinovasi dengan menu dan cita rasa. Hal ini penting mengingat salah satu kendala usaha ini adalah rasa bosan dari pembeli. Dengan menawarkan cita rasa baru, pembeli juga punya opsi untuk mengobati rasa bosan tersebut.

7. Terbuka dengan setiap tren yang ada

Sebagaimana dituliskan di atas, salah satu kelemahan dari bisnis thai tea adalah berbasis tren. Jika trennya sudah berubah, maka penjualannya bisa jadi menurun.

Untuk menghindarinya, Anda harus menjadi pribadi yang open terhadap tren. Jangan terlalu kaku atau kolot.

8. Menjalankan promosi

Lakukan promosi dengan benar secara online dan offline. Jangan batasi diri Anda untuk mengenalkan diri bahwa sekarang sudah menjadi pengusaha thaitea.

9. Menjalankan strategi pemasaran dengan tepat

Strategi pemasaran itu penting untuk memastikan bahwa bisnisnya berjalan dengan lancar. Adapun contoh pemasaran yang bisa dilakukan adalah bekerja sama dengan ojek online untuk melakukan delivery order.

Daftar contoh waralaba paket usaha thai tea

Daftar contoh waralaba paket usaha thai tea

Di bawah ini adalah beberapa contoh franchise bisnis thai tea yang bisa Anda pilih:

1. Mobo thaitea

Bisnis minuman ini dijual dengan harga mulai 4,5 jutaan. Ada juga paket yang lebih besar seharga 8,5 jutaan. Harga tersebut sudah promo. Harga aslinya adalah 8 sampai 13 jutaan.

Brand ini sudah cukup terkenal karena sudah berdiri sejak 2016. Karena sudah berpengalaman, BEP produknya bisa hanya 2 bulan saja.

2. Chagocha thaitea

Sama dengan Mobo, harga paket bisnis thai tea ini juga mulai 4,5 jutaan. Dengan uang tersebut, Anda bisa mendapatkan paket booth yang langsung siap dipakai jualan.

Yang menarik dari bisnis ini adalah Anda bebas dari biaya royalti dan biaya franchise. Jika Anda tertarik, Chagocha juga punya paket 7,5 juta hingga 8 juta. Harga ini sudah promo. Harga aslinya 9,5 sampai 10 jutaan.

3. Nyot nyot

Nyot nyot hadir dengan nama yang unik dan mudah diingat. Brand satu ini mulai dikenalkan pada 2017 dan sampai kini sudah ratusan gerai berdiri dan tersebar di seluruh Indonesia.

Untuk membuka usahanya, Anda perlu menyiapkan modal minimal 8,5 jutaan. Namun, ada juga yang bisa dibeli dengan harga 3,9 jutaan saat promo.

Pilihan paket di Nyot nyot lumayan banyak. Dari harga 3,9 juta hingga 10 jutaan. Produknya juga beragam. Tidak hanya teh, tetapi juga kopi. Artinya, bisnis thai tea ini juga cocok digabung dengan bisnis kopi.

4. Thai-tea hiy

Waralaba minuman ini ditawarkan mulai dari 4,9 juta saja. Artinya, hiy bisa dikategorikan sebagai salah satu usaha modal 5 juta yang cukup menjanjikan.

5. Oma thai-tea

Hanya dengan uang 6 jutaan, Anda bisa mulai menjual produk teh yang trending ini. Pemilik brand juga mau memberikan bahan baku gratis sebagai promo awal sehingga cukup menguntungkan pemula.

Adapun opsi paket yang ditawarkan di sini mulai dari 3,9 juta, 5,8 juta, hingga 6,8 juta. Varian minumannya juga cukup beragam sehingga layak untuk dicoba.

6. Rachacha thai-tea

Franchise satu ini hadir dengan harga mulai 6 jutaan dan sudah berdiri sejak 2016. Sampai sekarang, sebanyak 150 gerai sudah tersebar di seluruh Indonesia dan terbukti bisa menghasilkan.

Di sini, Anda bisa menjual produk teh original hingga varian latte yang segar. Bahkan, ada juga menu coklat dan kopi yang banyak peminatnya.

7. Hayang thai tea

Jika Anda punya modal yang lebih dan menghendaki konsep bisnis kelas menengah ke atas, boleh coba Hayang. Waralaba bisnis thai tea ini ditawarkan dengan harga mulai 19,9 jutaan.

Hayang sudah didirikan sejak tahun 2017. Total gerainya hampir 100 yang tersebar di Indonesia.

Jika Anda tertarik, maka ada pilihan paket lain seharga 25 juta, 45 juta, dan 100 juta. Tinggal disesuaikan dengan kebutuhan dan konsep bisnis yang dikehendaki.

8. Kako thai tea

Jika Anda mencari bisnis teh kekinian yang modalnya 10 jutaan, maka Kako bisa jadi pilihan. Usaha ini didirikan sejak 2017 dan sudah lebih dari 200 gerai yang berdiri.

Artinya, brand ini sudah sangat populer sehingga layak untuk dijadikan bisnis jangka panjang. Menariknya, Kako membebaskan biaya royalti, franchise, dan iklan.

9. Piti Cha

Bisnis minuman ini dibanderol dengan harga mulai 5 jutaan. Jika Anda mencari paket usaha thai tea yang murah, maka Piti Cha bisa jadi salah satu pilihannya.

10. DUM – Mulai 9 jutaan

DUM menjadi salah satu franchise minuman yang membutuhkan modal kecil, di bawah 10 juta. Saat promo, Anda bisa membeli waralabanya dengan harga 8,5 jutaan saja.

Dengan uang tersebut, Anda sudah berhak atas brand yang terkenal dan produknya siap dijual secara laris manis.

11. Yen thaitea

Hanya dengan uang 4 jutaan, Anda bisa membeli franchise satu ini. Selain itu, hal menarik lainnya adalah pemilik memberikan estimasi BEP antara 1 sampai 2 bulan saja.

12. Royal thaitea

Mendatangkan teh asli dari Thailand, Royal langsung menjadi primadona dan mendapatkan pelanggan di masyarakat Indonesia.

Jika Anda tertarik untuk membeli franchise-nya, silakan sediakan dana mulai dari 4,5 sampai 9 juta rupiah.

Demikian informasi tentang bisnis thai tea yang dapat kami sampaikan. Masih banyak contoh franchise lain yang bisa dicoba. Jadi, jangan takut kehabisan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.