5 Peluang Usaha Kerjasama Tanpa Modal, Join Bisnis Untung!

  • by
Daftar peluang usaha kerjasama tanpa modal yang menguntungkan - Reseller

Ada banyak ide bisnis tanpa modal, tapi tidak semuanya masuk dalam kategori peluang usaha kerjasama tanpa modal.

Padahal, membuka bisnis dengan prinsip kerja sama cukup menguntungkan. Terlebih, keuntungan dan kerugian juga bisa ditanggung bersama. Sangat cocok buat para pemula yang baru mulai menjalankan bisnis karena bisa sekalian belajar.

Pada kesempatan ini, kami akan memberikan beberapa pilihan bisnis dengan prinsip kerja sama. Baik itu dengan orang yang di kenal maupun tidak. Lebih detail, selamat menyimaknya dalam artikel ini sampai selesai.

Daftar peluang usaha kerjasama tanpa modal yang menguntungkan

Berikut ini adalah beberapa contoh bisnis dengan prinsip kerja sama yang cukup menjanjikan. Sebagian ada yang mengedepankan sistem offline, ada pula yang mengusung sistem online. Anda bisa memilih bisnis yang paling sesuai dengan profil masing-masing.

1. Reseller

Reseller menjadi salah satu bisnis kekinian yang tidak membutuhkan modal. Betapa tidak, untuk bisa menjadi reseller Anda hanya perlu menjadi member pada supplier tertentu.

Daftar peluang usaha kerjasama tanpa modal yang menguntungkan - Reseller

Artinya, di sini ada kerja sama antara Anda dan supplier produk yang dipilih.

Sebagai contoh, bila Anda ingin menjadi reseller hijab, maka cukup cari supplier hijabnya. Nantinya, Anda hanya perlu membeli sejumlah produk untuk bisa terdaftar sebagai reseller.

Biasanya, uang member-nya tidak terlalu besar. Paling maksimal hanya ratusan ribu rupiah. Bahkan, ada pula supplier yang tidak menetapkan jumlah minimal pembelian bagi seseorang yang berminat menjadi reseller.

Jika Anda belum punya modal sama sekali, maka carilah supplier yang semacam ini. Selain itu, perlu diperhatikan juga profil supplier-nya. Carilah yang benar-benar amanah dan punya kredibilitas sehingga kerja sama bisa berlangsung dalam jangka panjang.

Jangan lupa juga cek kualitas produknya sehingga Anda tidak akan mengecewakan pelanggan yang membeli produk dari Anda nanti.

2. Dropshipper

Banyak yang mengira bahwa dropshipper dan reseller itu sama. Padahal, ada perbedaan yang cukup mendasar dari kedua.

Dropshipper merupakan seseorang yang menjual barang tanpa tahu stok barangnya. Jadi, produk yang dibeli langsung dikirimkan oleh supplier. Ini menjadi salah satu contoh usaha tanpa modal yang sangat populer dan banyak peminatnya.

Untuk menjadi dropshipper, seseorang tidak perlu menjadi member. Bahkan, Anda bisa langsung membeli produk dari toko grosir A secara online dengan menyertakan kontak Anda di kolom dropship saat ada pesanan.

Sebagian besar marketplace di Indonesia sudah mengusung konsep dropship. Jadi, Anda bisa langsung melakukan transaksi dengan mudah dengan cara memaksimalkan fitur dari marketplace tersebut.

Jika Anda berminat menjadi dropshipper, alangkah baiknya jika menghubungi supplier-nya terlebih dulu untuk memastikan stok produk, profiling, dan pelayanannya.

3. Distributor

Menjadi distributor juga bisa dilaksanakan dengan sistem kerja sama. Sebagai contoh distributor makanan ringan, alat dan produk kosmetik, serta contoh lainnya.

Untuk menjadi distributor semacam ini, terkadang Anda tidak perlu membayar terlebih dulu. Pembayaran bisa dilakukan setelah produknya laku.

Yang perlu disiapkan untuk bisa menjadi distributor adalah lokasi atau tempat yang strategis, di mana orang-orang bisa langsung membeli produknya dan pihak supplier juga mudah menjangkaunya saat hendak mengirimkan barang.

Silakan pilih produk yang bisa dimaksimalkan atau laku keras di daerah Anda. Baiknya, cari yang persaingannya belum terlalu banyak atau Anda mengenali produknya dengan baik.

4. Penulis lepas online

Para penulis kini tidak akan kehabisan lowongan pekerjaan. Pasalnya, ada banyak agen penulis online dan website yang siap menampung tulisan atau artikel.

Penulis lepas online

Anda bisa bekerja sama dengan para pemilik website tersebut untuk menuliskan artikel secara berkala sehingga pengunjung website-nya bisa stabil dan banyak.

Bila tertarik menekuni bidang ini, Anda harus rajin mencari informasi. Pasalnya, jumlah website semacam ini banyak. Silakan bekerja sama dengan lebih dari satu penyedia agar penghasilannya lebih banyak juga.

5. Buka sistem konsinyasi

Apabila Anda punya tempat yang strategis, maka tidak ada salahnya untuk membuka sistem konsinyasi dengan para pemilik produk.

Misalnya, rumah yang ditinggali berada di pinggir jalan dan punya bedak namun tak tahu mau jual apa. Silakan buat kerja sama, terima produk-produk dari orang sekitar dan pasarkan dengan sistem konsinyasi.

Laba bisa didapatkan sedikit demi sedikit dari produk-produk yang dijual. Profit margin tergantung pada produk yang dijualkan.

Demikian informasi tentang peluang usaha kerjasama tanpa modal yang dapat kami sampaikan. Selamat memilih inspirasi usahanya dan kami doakan semoga bisnisnya lancar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.