60 Peluang Usaha Terbaru dan Terlaris, Tidak Ada Matinya!

  • by
peluang usaha terbaru dan terlaris yang belum banyak pesaing

Temukan peluang usaha terbaru dan terlaris yang paling tepat buat profil Anda. Dengan begitu, bisnisnya akan terus lancar dan tidak ada matinya.

Ada banyak pilihan peluang yang dapat diambil. Mulai dari usaha rumahan, bisnis yang sedang tren, bisnis di desa atau kota, dan sebagainya.

Pada kesempatan ini, kami akan membahas beragam daftar peluang bisnis terbaru dan laris tersebut. Selamat menyimak untuk menemukan inspirasi usaha terbaik.

Peluang usaha yang belum banyak pesaing

Salah satu cara agar bisnis bisa lancar, laris, dan tidak ada matinya adalah dengan memilih yang minim persaingan. Berikut ini beberapa pilihan usaha yang dapat Anda ambil bila ingin persaingannya kecil:

1. Persewaan perlengkapan dan alat permainan bayi

Saat ini, semakin banyak pilihan alat permainan dan perlengkapan bayi. Masing-masing alat dibuat mengikuti perkembangan bayi dari umur 0 bulan sampai mencapai usia balita.

Peluang usaha yang belum banyak pesaing - persewaan perlengkapan dan alat permainan bayi

Dalam setiap tahap perkembangan tersebut, alat yang dibutuhkan juga berbeda-beda. Misalnya, ada alat untuk belajar jalan, stroller, atau yang lainnya.

Menariknya, alih-alih membeli, banyak orang tua yang memilih untuk meminjam dari orang yang sudah mereka kenal.

Dari pada membiarkan mereka pinjam, cobalah lihat ini sebagai peluang usaha yang bisa diuangkan dan bermanfaat.

Kumpulkan perlengkapan dan alat permainan bayi, kemudian sewakan. Anda bisa mulai dari satu atau dua alat yang sebelumnya dipakai oleh anak Anda. Seiring berjalannya waktu Anda bisa menambah koleksinya.

2. Jualan mainan anak

Peluang usaha terbaru dan terlaris berikutnya adalah berjualan mainan anak. Pasalnya, tak seperti dulu di mana permainan anak lebih banyak dilakukan di luar, sekarang justru banyak anak yang main di dalam rumah.

Alih-alih mencegah anak main gadget, para orang tua akan membelikan mainan yang bisa memicu perkembangan otak anaknya. Apalagi sekarang ada metode montessori yang memang sangat tren dan diterapkan sebagai metode parenting.

Untuk mendukung hal tersebut, variasi jenis mainan anak juga semakin banyak dan permintaannya meningkat.

3. Cuci sepatu

Saat ini, Anda tidak hanya bisa buka jasa pencucian baju. Namun, contoh jasa pencucian yang sedang tren dan belum banyak pesaingnya adalah mencuci sepatu.

Peluang usaha terbaru dan terlaris ini sangat recommended dilakukan di kota. Sebab, sepatu yang biasanya dicucikan berasal dari merek-merek terkenal yang memerlukan perawatan khusus.

Harga pencuciannya juga tidak murah karena biasanya pemilik sepatunya juga berasal dari kalangan atas.

4. Minuman kesehatan

Kesehatan menjadi masalah yang menimpa orang Indonesia dewasa ini. Tak heran bila semakin banyak pasien yang menginap di rumah sakit.

Menariknya, sebagian orang kadang tidak hanya mengandalkan dokter dan fasilitas rumah sakit untuk sembuh. Mereka juga mengandalkan minuman kesehatan yang memiliki efek herbal menyembuhkan.

Dari sini, bisnis ini lahir dan patut dicoba karena persaingannya masih tidak terlalu banyak.

5. Tur wisata

Seiring dengan perkembangan zaman, travelling tak hanya menjadi sebuah aktivitas yang bisa dilakukan secara rombongan tapi juga sendiri-sendiri dan bersama keluarga.

Traveling menjadi salah satu aktivitas yang tidak hanya berfungsi untuk menghibur diri tetapi juga bisa mengisi timeline di sosial media.

Maka dari itu, peminat travelling makin banyak dan mereka jelas membutuhkan tur wisata untuk mewujudkannya.

Dengan tur wisata, traveller tidak hanya mendapatkan fasilitas travelling yang mudah tetapi juga murah.

6. Menciptakan produk kreatif ramah lingkungan

Tren ramah lingkungan kini makin digaungkan. Salah satunya adalah pengurangan pemakaian kantong plastik saat berbelanja dan menggantinya dengan tas ramah lingkungan. Jika Anda punya skill untuk membuatnya, tidak ada salahnya untuk mencoba dan menjualnya.

7. Membuat kerajinan tangan

Apabila Anda punya skill kerajinan tangan apa saja. Cobalah lakukan hobi tersebut dan jual agar bisa bernilai rupiah. Kerajinan tangan semacam ini umumnya bersifat unik dan tidak ada kembarannya sehingga persaingannya masih sangat minim.

8. Jualan perangkat lunak atau software

Kini sudah zamannya berjualan software khusus buat Anda yang punya keahlian untuk membuatnya.

9. Penitipan anak

Kesibukan orang tua terkadang membuat anak-anak jadi tidak begitu terurus. Agar tetap bisa bekerja dan mengurus anaknya dengan baik, orang tua mencari solusi dengan menitipkan anak kepada orang lain.

Apabila Anda punya keahlian momong atau mengurus anak dan bisa menjaga kepercayaan orang tuanya, maka silakan buka peluang usaha terbaru dan terlaris yang minim persaingan ini.

10. Jasa terjemah

Kini, ada banyak sekali drama dan film luar negeri yang masuk ke Indonesia. Selain itu, ada banyak juga orang yang mengikuti program pendidikan tingkat tinggi tapi tidak bisa menyelesaikan studi karena kurangnya pengetahuan bahasa asing.

Jasa terjemah

Jika Anda memiliki keahlian bahasa yang baik, silakan coba buka jasa penerjemah baik secara offline maupun online.

Usaha ini sangat mungkin dikembangkan. Yakni dengan menjadi penyedia penerjemah dari berbagai versi bahasa saat jaringan Anda sudah meluas.

11. Jualan tema blog

Tema blog dari luar negeri sudah banyak, tapi yang dari Indonesia masih tidak terlalu banyak. Anda bisa membuatnya jika punya skill di bidang ini.

12. Sewa kasur

Siapa bilang kasur tidak bisa disewakan. Faktanya, ada yang bisa meraup keuntungan miliaran rupiah hanya dari persewaan kasur.

Peluang Usaha Sewa kasur

Biasanya, ini dilakukan di daerah-daerah wisata. Di mana kasurnya disewakan ke hotel-hotel saat ada tamu yang datang. Kasur tersebut menjadi extra bed yang bayarannya lumayan mahal.

13. Sewa proyektor, LCD, laptop, dan yang lainnya

Selain kasur, Anda juga bisa menyewakan beragam produk elektronik seperti kamera, proyektor, laptop, LCD, dan yang lainnya.

Biasanya produk-produk ini disewa saat ada seminar atau workshop. Oleh karena itu, kerja samanya dengan pihak kampus atau lembaga-lembaga tertentu.

14. Jasa penitipan binatang peliharaan

Bisnis Jasa penitipan binatang peliharaan

Tidak hanya anak, permintaan penitipan binatang kini juga makin tinggi. Pasalnya, saat pemilik binatang tersebut hendak pergi, mereka harus memastikan bahwa peliharaannya tetap aman dan nyaman.

15. Potong rambut delivery

Segala sesuatu yang ditawarkan langsung ke rumah-rumah sepertinya makin diminati akhir-akhir ini. Salah satunya adalah potong rambut. Anda juga bisa mencobanya bila memang punya skill di situ. Toh, alatnya juga tidak terlalu banyak dan mudah dibawa.

16. Pembuatan buket bunga

Buket bunga menjadi salah satu hal kreatif yang bisa dilakukan saat ini. Permintaannya tidak musiman dan masih minim persaingan.

17. Jualan ebook

Anda bisa menjual ebook pribadi atau milik orang lain dengan sistem kerja sama.

18. Sewa pakaian

Persewaan pakaian ternyata menjadi bisnis yang laris tapi persaingannya kecil. Pakaian yang dimaksud di sini adalah kostum-kostum tertentu yang biasanya digunakan pada saat acara, fotografi, atau yang lainnya.

19. Sewa perlengkapan mendaki

Jika Anda tinggal di daerah pegunungan, khususnya dekat dengan pos pendakian, tidak ada salahnya untuk menyewakan alat semacam ini. Banyak sekali pendaki yang kadang lupa membawa alat sehingga membutuhkan jasa sewa perlengkapan mendaki.

20. Persewaan alat renang di tempat wisata renang

Jika di daerah Anda ada tempat wisata kolam renang, silakan sediakan peralatan seperti balon atau alat renang lain. Peluang bisnis ini sangat menguntungkan karena banderol harganya juga mahal tapi barangnya awet dan aman.

Peluang usaha rumahan yang tidak ada matinya

Selain mencari bisnis yang persaingannya minim, Anda juga bisa mencoba usaha rumahan yang tidak ada matinya biar pendapatan terus mengalir dan usahanya laris manis. Berikut ini beberapa pilihan yang bisa diambil:

21. Jualan sembako (usaha yang dibutuhkan orang setiap hari)

Sembako merupakan kebutuhan sehari-hari yang jelas dibutuhkan. Meski bukan tergolong bisnis baru, namun ini adalah salah satu contoh usaha yang tidak ada matinya.

Asalkan Anda punya rumah yang bisa dibuat toko, ada modal meskipun sedikit, dan persaingan bisnis di sekitarnya tidak terlalu banyak, maka bisnisnya pasti akan laku. Soal pendapatan jelas tergantung pada skala usaha yang dijalankan.

22. POM mini

Pertamini menjadi salah satu contoh usaha yang juga tidak ada matinya. Pasalnya, produknya sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

Namun perlu diingat bahwa untuk membuka usaha ini Anda perlu tempat yang strategis. Misalnya di pinggir jalan besar.

Apabila tertarik menjalankan bisnisnya, Anda juga perlu mewaspadai lokasi SPBU terdekat. Sebab, kadang lokasi SPBU yang terlalu dekat bisa bikin usahanya sepi.

23. Galon dan gas LPG

Pengisian air isi ulang dan gas LPG juga menjadi contoh bisnis yang tidak ada matinya. Bisnis ini bisa dilakukan di rumah karena pembeli bisa langsung datang.

Selain menunggu pembeli datang, Anda bisa melayani delivery order. Kalau tidak punya waktu untuk melakukannya, maka silakan pekerjakan orang. Siapa tahu bisnisnya bisa makin besar sehingga berpeluang membuka sistem grosir.

24. Jualan pulsa dan paket internet

Pulsa dan paket internet juga jadi kebutuhan pokok bagi masyarakat di era sekarang. Dengan kecanggihan HP dan kebutuhan berkomunikasi sehari-hari, pulsa dan paket internet ini pasti laku setiap harinya.

Menariknya, peluang usaha terbaru dan terlaris ini bisa dimulai dari modal kecil dan fleksibel karena dapat dikerjakan dari rumah.

Anda bisa mengisikan pesanan pulsa orang lain secara online dan menunggu pembayarannya lewat online juga.

25. Delivery order produk makanan

Produk makanan seperti camilan, donat, pizza, brownis, atau yang lainnya juga bisa jadi pilihan yang pas untuk dijadikan sebagai usaha rumahan.

Peluang usaha rumahan yang tidak ada matinya Delivery Order produk makanan

Apabila Anda punya keahlian di bidang baking, tidak ada salahnya untuk mencoba bisnis ini. Terlebih saat ini makin banyak orang yang lebih suka dilayani ketimbang harus datang ke toko bakery untuk membeli produk-produk tersebut.

26. Paket pesanan katering rumahan (warung)

Selain produk hasil baking, warung makan juga menjadi salah satu contoh usaha rumahan yang tidak ada matinya. Betapa tidak, dari dulu sampai sekarang banyak sekali warung yang jualan pagi atau malam selalu ramai pembeli.

Selain bisa dijual di rumah, Anda juga bisa membuka pesanan katering saat acara-acara tertentu untuk memperbesar penghasilan.

27. Rental mobil

Apabila Anda punya banyak mobil yang tidak terpakai, cobalah sewakan beberapa. Sistemnya bisa dengan cara dititipkan ke mitra bisnis atau dijaga sendiri di rumah.

28. Kos-kosan

Bukan rahasia lagi jika kos-kosan menjadi peluang bisnis yang sangat menjanjikan. Khususnya bila dibuka dan dijalankan di area kampus atau dekat perkantoran.

Sebagai pemilik rumah, Anda cukup memantau perkembangan kosnya. Mengenalkan kamar bila ada yang bertanya dan menerima uang sewa setiap bulannya.

29. Jual makanan dan minuman di rumah

Makanan dan minuman di rumah yang dimaksud di sini adalah usaha-usaha kecil franchise atau yang didirikan sendiri. Contohnya adalah roti bakar, sosis goreng, gorengan, jus buah, es teh manis, minuman coklat, martabak, atau yang lainnya.

Dalam cara melihat peluang bisnis disebut bahwa kita tidak boleh meremehkan usaha kecil bila ingin berhasil. Sebab yang kecil itu bisa menjadi besar bila ditelateni dengan baik.

30. Pengepul hasil pertanian

Ini termasuk salah satu bisnis yang persaingannya minim sampai saat ini. Konsep bisnisnya adalah dengan menjadi pembeli dari hasil pertanian yang dijual oleh para petani. Bisa jadi cabai rawit, mangga, jagung, dan yang lainnya.

Anda harus bekerja sama dengan petani dan pengepul yang lebih besar untuk menjalankan usaha ini. Selain itu, dibutuhkan armada untuk mengangkut produk-produknya sebab kemungkinan barang yang dijual tersebut banyak dan sangat berat.

31. Jualan pakaian anak (baby shop)

Perkembangan anak sangat cepat. Anda bisa kulakan dulu untuk mulai peluang usaha terbaru dan terlaris ini. Penjualannya bisa dilakukan secara online maupun offline.

32. Bisnis sayuran

Sayuran juga dibutuhkan setiap hari. Anda bisa menjualnya di rumah saja dan menunggu pembeli datang. Asalkan bisa menyediakan sayuran sepanjang hari, maka pasti laku.

Peluang usaha rumahan yang tidak ada matinya Bisnis Sayuran

Pasalnya, kebanyakan penjual sayur keliling hanya berjualan di pagi hari saja. Saat siang dan malam, ibu rumah tangga yang butuh masak jelas akan membeli sayur di tempat Anda.

33. Laundry atau jasa setrika

Laundry bisa menjadi contoh bisnis rumahan yang sangat menguntungkan dan bisa dibuka dengan modal kecil.

Namun, kalau Anda tinggal di area perumahan, biasanya yang cocok dijalankan adalah jasa setrika. Pasalnya, setiap orang mayoritas sudah punya mesin cuci sendiri tapi malas menyetrika pakaiannya.

34. Konveksi

Jika Anda punya keahlian menjahit dan manajemen yang baik, tidak ada salahnya membuka bisnis konveksi. Meski terlihat tidak dibutuhkan setiap hari, tapi faktanya bisnis ini tidak ada matinya.

Pasalnya, produknya bisa dibuat berdasarkan pesanan atau dibuat langsung dan dilempar ke pasar. Tergantung produk konveksi apa yang Anda pilih untuk dijalankan.

35. Buka jasa jahit

Keahlian menjahit juga bisa dimanfaatkan dengan membuka bisnis jasa jahit. Berbeda dengan konveksi yang membutuhkan modal besar, di sini Anda hanya butuh minimal 1 mesin jahit saja sehingga modalnya sangat murah.

Peluang usaha rumahan yang tidak ada matinya Buka jasa jahit

Selain itu, keuntungannya juga lumayan besar karena yang jual adalah jasa atau keahliannya di mana tidak semua orang bisa melakukannya.

Usaha rumahan yang lagi tren

Apabila Anda ingin coba usaha rumahan yang lagi tren dan terdengar sangat menguntungkan, maka beberapa pilihannya adalah:

36. Jadi dropshipper

Dropshipper menjadi salah satu peluang bisnis baru di dunia online saat ini. Ada banyak sekali ibu rumah tangga yang mencobanya dengan menjual beragam produk. Mulai dari fashion, mainan, dan yang lainnya.

Usaha rumahan yang lagi tren Jadi Dropshipper

Untuk menjadi dropshipper, Anda hanya membutuhkan modal yang kecil berupa HP dan kuota internet. Maksudnya, asalkan ada internet Anda bisa berjualan. Caranya adalah dengan menjadi penghubung antara pembeli dan penjual. Tak perlu stok barang, cukup menjualkan produk milik supplier saja.

37. Jadi reseller

Apabila Anda punya modal untuk membeli stok barang, maka cobalah jadi reseller. Cara jualan ini mirip seperti dropshipper, hanya saja Anda bisa mengelola stoknya sendiri. Jadi, prinsip kerjanya seperti jualan biasa cuman sistemnya mayoritas online.

Selain itu, Anda juga bisa menerima dropshipper dan meningkatkan penjualan dengan cara menjual secara ecer dan grosir dengan harga tertentu. Dengan begini, Anda bisa lebih mudah memperbesar skala usaha.

38. Jualan bibit tanaman

Bibit tanaman menjadi satu dari sekian banyak bisnis yang sedang tren, khususnya di era pandemi. Usaha ini awalnya tidak begitu dipandang, tapi saat sedang musim, permintaannya bisa tinggi dan keuntungannya pun besar.

Bayangkan saja, setelah membeli bibit seharga ribuan rupiah, Anda bisa menjualnya dengan harga ratusan ribu setelah dirawat.

Bisnis kekinian yang layak dicoba

Peluang usaha terbaru dan terlaris berikut ini menjadi pilihan kaum milenial yang melek digital. Biar lebih jelas, silakan simak pilihan bisnisnya di bawah ini:

39. Jasa SEO

Yang pertama adalah membuka jasa SEO. Ilmu ini memang bukan ilmu sembarangan, namun skill-nya sangat dibutuhkan bahkan oleh perusahaan-perusahaan besar.

Bisnis kekinian yang layak dicoba Jasa SEO

Alih-alih jadi karyawan, Anda bisa membuka bisnisnya sendiri dan menerima klien dari luar untuk proyek-proyek tertentu yang bernilai besar.

Dengan skill ini, Anda juga bisa membuat website sendiri kemudian dioptimasi agar trafik-nya tinggi dan bisa dipasangi iklan.

40. Jadi blogger

Apabila Anda punya keahlian menulis, maka menjadi blogger adalah salah satu pilihan yang bisa diambil. Selain bisa menulis, keahlian lain yang diperlukan untuk menjadi blogger adalah pengetahuan tentang cara membuat website dan mengelolanya supaya mendapatkan banyak pengunjung.

Apabila pengunjungnya sudah banyak, Anda bisa langsung mendaftarkan diri ke Google Adsense agar dapat menghasilkan uang.

41. Jadi youtuber atau influencer lainnya

Kini, ada banyak kaum milenial yang memilih untuk menjadi youtuber atau influencer lainnya. Pasalnya, penonton dan pengunjung platform ini sangat banyak dengan kans untuk menghasilkan uang pun sangat tinggi.

Lewat Youtube misalnya, Anda bisa mendapatkan uang dari adsense atau bekerja sama dengan pengiklan dengan sistem endorsement.

Nah, apabila mau ikut jadi influencer juga, silakan kuasai skill videografi dan editing video agar dapat menghasilkan konten yang bagus.

42. Jualan produk herbal

Berikutnya, Anda juga bisa jualan produk herbal. Bisnis ini memang terkesan unik. Tapi ternyata, memang banyak permintaannya sehingga cukup direkomendasikan.

43. Penulis artikel

Selain bisa menjadi blogger, seseorang yang punya skill menulis juga bisa menjadi penulis artikel online. Dua bisnis ini bisa digabung bersama sehingga pendapatannya makin meningkat.

Untuk menjadi penulis, Anda bisa membuka jasa sendiri atau bekerja sama dengan agen tertentu dan mendapatkan pekerjaan saat ada pesanan.

44. Jadi agen penyedia artikel dari penulis online

Ini adalah skala yang lebih luas dan besar dari penulis artikel. Yang jadi agen ini tidak melulu harus bisa skill menulis. Yang paling dibutuhkan adalah jaringan yang kuat dan manajemen yang bagus untuk mengelola penulis-penulis online.

Pasalnya, agen inilah yang menjadi penghubung antara klien dengan penulisnya. Apa pun yang diminta oleh klien, Anda harus bisa mencari penulis yang tepat sesuai dengan niche yang diminta.

45. Kursus online

Ada banyak sekali contoh kursus online yang dapat dijalankan sebagai peluang usaha terbaru dan terlaris. Saat musim penerimaan CPNS misalnya, Anda bisa membuka kursus khusus untuk TIU atau TWK.

Yang jelas, untuk membuka kursus, Anda harus punya skill materi kursusnya dulu. Silakan disesuaikan saja dengan keahlian yang Anda miliki.

46. Layanan manajemen dan pemasaran sosial media

Manajemen memang terlihat sangat mudah, namun faktanya banyak yang kesulitan untuk mengelola manajerial semacam ini. Apalagi jika yang dimaksud adalah manajerial atau pemasaran di sosial media.

Apabila Anda terbiasa melakukan pemasaran di sosial media dan punya pengalaman serta pencapaian positif di bidang ini, maka hal tersebut bisa dimanfaatkan sebagai bentuk bisnis.

47. Pembuatan website

Website development juga menjadi salah satu contoh bisnis yang dapat dijalankan di era sekarang. Pasalnya, banyak sekali pemilik toko yang dulunya menerapkan cara konvensional, kini beralih ke pemasaran secara online.

Agar terlihat profesional, mereka harus membuat toko online lengkap dengan profil perusahaan masing-masing.

48. Virtual assistant

Tidak banyak yang menyangka kalau layanan asisten virtual sangat diperlukan di era sekarang. Namun, begitulah kenyataannya. Asalkan ada skill komunikasi, Anda dapat membuka bisnis ini.

49. Desain grafis

Konveksi kaos, cetak undangan, atau yang lainnya merupakan beberapa contoh dibutuhkannya desain grafis.

Menariknya, bisnis ini harus dilakoni dengan kreativitas yang baik. Anda harus menciptakan desain unik sesuai dengan pesanan. Tak heran bila penghasilannya juga lumayan besar.

Selain bisa bekerja sesuai pesanan, Anda juga dapat membuat desain kemudian menjualnya secara online.

50. Afiliasi

Saat ini, ada banyak afiliasi yang ditawarkan secara online. Dari luar negeri sampai domestik semuanya tersedia. Anda hanya perlu membuat website sesuai dengan tema afiliasinya.

Kalau mau mendapatkan banyak dolar dengan cepat, maka memilih berafiliasi dengan situs dari luar negeri bisa jadi pilihan yang pas.

51. Menjual foto royalty free

Apabila Anda punya keahlian fotografi, maka ada banyak kesempatan terbuka lebar yang dapat dimanfaatkan. Salah satunya adalah menjual foto di situs-situs penyedia foto beroyalti.

Idenya tak usah yang ribet atau jauh-jauh. Sebab faktanya, ada banyak sekali foto-foto simpel yang berasal dari lingkungan sekitar sangat dibutuhkan dan dicari banyak orang.

Bahkan, mereka rela membayar dengan berlangganan langsung dengan situs penyedia fotonya.

52. Membuat aplikasi

Apabila Anda punya kelebihan membuat aplikasi, maka langkah ini bisa dicoba. Pendapatan bisnis ini berasal dari iklan yang muncul saat aplikasinya dijalankan.

Namun, apabila Anda tidak punya keahlian di bidang pembuatan aplikasi, silakan bekerja sama dengan developer. Pesanlah aplikasi sesuai dengan ide yang dikehendaki.

53. Buka toko online

Saat Anda punya produk, maka berjualan secara online adalah pilihan yang pas. Untuk menunjang keberhasilan usahanya dan menjangkau seluruh pasar Indonesia, buatlah toko online. Cara ini juga membuat bisnis Anda makin dipandang karena terlihat sangat profesional.

Contoh peluang usaha terbaru dan terlaris lainnya

Sebagai pelengkap, berikut ini ide peluang bisnis lainnya yang dapat dicoba:

54. Cuci kendaraan

Cuci mobil dan motor sangat menjanjikan dan bisa mendatangkan keuntungan dalam jumlah besar. Asalkan ada tempat strategis, di pinggir jalan, Anda bisa menjalankannya dengan mudah.

Contoh peluang usaha terbaru dan terlaris lainnya cuci kendaraan

Ini bukan usaha musiman, tapi ada kesempatan untuk menaikkan omset saat musim hujan datang.

55. Pembayaran online atau PPOB

Layanan pembayaran online juga menjadi salah satu inspirasi bisnis yang bisa dicoba. Anda bisa membuka layanan pembayaran ke marketplace, BPJS, PLN, atau yang lainnya. Bahkan, bisa juga bekerja sama dengan perbankan untuk menjadi agennya agar lebih terpercaya.

56. Reparasi barang elektronik

Kalau punya keahlian untuk memperbaiki barang elektronik, tak ada salahnya mencoba untuk membuka bisnis ini. Agar lebih mudah mendapatkan konsumen, cobalah untuk menerima panggilan servis.

57. Beternak atau budidaya

Peternakan ikan, unggas, atau yang lainnya juga menjadi salah satu yang cukup menjanjikan. Pasalnya, produk akhir bisnis ini dibutuhkan setiap hari untuk dimasak di dapur.

Ini termasuk dalam kebutuhan pokok selain sembako dan sayuran.

58. Rias pengantin

Membuka bisnis rias pengantin ternyata cukup menjanjikan. Menariknya, untuk bisa merias, Anda hanya butuh kursus sebentar. Jadi, modalnya memang tidak terlalu besar.

Kalau belum bisa main di kelas kalangan atas, maka bisa di kalangan menengah ke bawah dulu dengan upah yang disesuaikan.

Seiring berjalannya waktu, Anda bisa meningkatkan skill dan membuka jasa untuk kalangan atas.

59. Hena

Selain rias pengantin, hena juga menjadi tren tersendiri buat para wanita yang mau menikah. Hena bahkan dipakai tidak hanya oleh mempelai saja, tetapi juga keluarganya.

Karena itulah kesempatan untuk mendapatkan uang lebih banyak sangat tinggi.

60. Arsitek dan desain interior

Punya keahlian mendesain rumah? Cobalah buka jasa arsitek dan desain interior. Anda mungkin tidak bisa bekerja sendiri untuk melakukan keduanya. Karena ide dan pengaplikasiannya kadang butuh bantuan dari orang lain.

Meski begitu, jadilah motor penggerak dari bisnis tersebut. Bentuklah tim sehingga Anda tidak hanya menjadi arsitektur atau desainer interiornya, tetapi juga jadi bos yang menerima klien dan memberi garapan untuk para desainer dan arsitektur muda.

Selain peluang usaha terbaru dan terlaris di atas, masih banyak contoh usaha lainnya. Pasalnya, bisnis itu terus berkembang mengikuti perkembangan zaman. Di mana setiap kali perkembangan terjadi, selalu ada kebutuhan baru yang muncul.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.