Peluang Bisnis Pulsa dan Token, Raup Untung Tiap Hari

  • by
Potensi dan keuntungan peluang bisnis pulsa

Ratusan juta WNI punya HP, inilah yang membuat peluang bisnis pulsa sangat menjanjikan dan potensinya besar. Anda bisa mendapatkan laba tiap hari!

Terlebih lagi, modal untuk menjalankan bisnis ini juga tidak banyak. Tak perlu jutaan, Anda bisa memulainya hanya dengan uang ratusan ribu rupiah saja.

Sistem pengisian pulsanya juga tidak menghabiskan waktu. Tinggal klik satu dua kali, transaksi selesai dan sukses. Pulsanya sudah masuk ke nomor yang dituju.

Apalagi, selain pulsa Anda juga bisa berjualan produk lain seperti pembayaran TV kabel, BPJS, token listrik pra bayar, dan pembayaran listrik pra bayar. Bahkan, ada aplikasi yang juga menawarkan pembayaran angsuran atau cicilan kendaraan. Lengkap dalam satu tempat.

Tak perlu bayar aplikasinya. Anda hanya cukup menjadi member di salah satu agen atau distributor terpilih. Kemudian, harga jualnya tinggal disesuaikan saja dengan harga beli produknya ke distributor tersebut.

Lebih detail tentang peluang usaha ini akan kami bahas di sini. Selamat menyimak.

Potensi dan keuntungan peluang bisnis pulsa

Potensi dan keuntungan peluang bisnis pulsa

Kami telah memberikan gambaran sedikit mengenai potensi dari bisnis ini. Di bawah ini adalah penjabaran keuntungan dan potensi dari usaha jualan pulsa:

1. Modal jualan pulsa sangat kecil

Modal jualan pulsa, kuota, dan token listrik sangat kecil. Bisnis ini sampai masuk sebagai salah satu usaha modal kecil.

Anda bisa memulainya dengan modal 500 ribuan. Uang ini untuk deposit yang kemudian bisa dijual dalam bentuk pulsa, token listrik, dan pembayaran lainnya.

Umumnya, untuk menjadi member dari distributor tertentu tidak ada biayanya. Jadi, 500 ribu itu sudah bisa langsung dijual semuanya. Namun, ada juga yang perlu membayar sejumlah uang. Contohnya peluang usaha paytren yang perlu membeli lisensi terlebih dulu.

Namun jangan khawatir, pilihan distributornya banyak. Anda bisa memilih mana yang paling sesuai dengan kondisi Anda saat ini. Cukup dicatat bahwa masing-masing distributor atau aplikasi punya ketentuan dan kelebihan masing-masing.

2. Pasti laku dan tidak ada matinya

Bisnis ini dibutuhkan oleh setiap orang. Menariknya, Indonesia merupakan negara di mana para penduduknya banyak yang memakai smartphone. Setiap satu smartphone tentu butuh pulsa dan kuota agar nomornya tetap aktif.

Dalam satu keluarga saja, ada 2 sampai 3 HP yang aktif. Semua HP itu membutuhkan pulsa dan paket internet.

Belum lagi token listrik, BPJS, PLN, hingga pembayaran PDAM yang harus rutin dilakukan setiap bulan.

Dari sini ketahuan bahwa peluang bisnis pulsa ini sangat menjanjikan karena semua orang membutuhkannya.

3. Boleh dijalankan di mana saja

Peluang usaha ini sangat mudah dijalankan sebab tidak terpatok pada satu lokasi saja. Anda bisa memulai bisnis pulsa online saja, usaha jual pulsa di rumah, atau melakukan keduanya secara bersamaan.

Karena fleksibilitas ini jugalah, bisnisnya jadi bisa dijalankan oleh siapa saja. Misalnya, jadi bisnis mahasiswa, usaha IRT, dan usaha sampingan.

Pokoknya, bisnisnya memang semudah itu dan jelas menguntungkan.

4. Produknya beragam

Dalam satu akun, Anda bisa menjual beragam produk. Maksudnya, meski produk utama yang ingin dijual pada saat membuka usahanya adalah pulsa dan kuota, tapi layanan pembayaran tetap bisa diberikan lantaran setiap akun punya hak untuk melakukan pembayaran tersebut.

Adapun contoh pembayarannya adalah PLN pasca bayar, PDAM, TV kabel, paket internet, paket nelpon dan SMS, cicilan mobil, BPJS, dan yang lainnya.

Dengan keberagaman produk semacam ini, kans untuk mendapatkan laba pun semakin terbuka lebar.

5. Distributornya banyak

Ada beragam distributor yang menawarkan kerja sama peluang bisnis pulsa. Masing-masing distributor punya aturan member sendiri-sendiri. Artinya, Anda harus menyeleksi dengan cermat sebelum memilih mana yang terbaik.

Misalnya dengan memperhatikan harga produknya, kecepatan dalam menangani komplain, dan yang lainnya.

Nah, jika Anda sudah menemukan salah satu yang paling cocok, cobalah jadi anggotanya dan rasakan bagaimana kinerjanya.

Menariknya, Anda tidak hanya bisa bergabung dengan satu distributor saja. Melainkan bisa lebih.

Jadi, silakan kombinasikan saja dan ambil keuntungan dan kelebihan dari masing-masing distributor tersebut.

6. Bisa juga ikut jadi mitra marketplace

Selain bekerja sama dengan distributor tertentu, Anda juga bisa memanfaatkan marketplace untuk membuka peluang bisnis pulsa.

Sebagaimana diketahui, pulsa dan paket internet merupakan salah satu kategori produk yang ada di marketplace. Anda bisa menjualkan produknya secara langsung atau menjadi mitra terlebih dulu. Kalau memilih jadi mitra, maka benefitnya akan jauh lebih banyak.

7. Ada opsi rekrut downline

Keuntungan tidak hanya bisa didapatkan dari selisih harga beli dengan harga jual saja. Anda bisa mendapatkan keuntungan tambahan dengan cara merekrut downline.

Nominalnya bisa ditentukan sendiri atau langsung ditentukan oleh distributornya. Secara umum, biasanya Anda sendirilah yang menentukannya. Misalnya ditambahi 500 dari harga dari distributor atau semacamnya.

Cara mengembangkan bisnis pulsa, token, dan semacamnya

Potensi peluang bisnis pulsa di atas sangat menjanjikan. Maka dari itu, jangan ragu jika Anda tertarik untuk menjalankannya.

Cara mengembangkan bisnis pulsa token dan semacamnya

Toh, modalnya kecil dan bisa disesuaikan dengan kemampuan. Mulai sekarang dan ikuti cara jualan pulsa di bawah ini agar sukses:

1. Memilih distributor dengan tepat

Distributor memegang peran penting dalam keberlangsungan peluang bisnis pulsa. Bila salah pilih, Anda bisa saja tidak akan mendapatkan apa-apa. Pasalnya, ada pula distributor yang tiba-tiba menghilang setelah pembeli melakukan deposit sehingga uangnya melayang.

Pastikan distributor yang Anda pilih sudah terbukti kredibel, berpengalaman, amanah, responsnya cepat, penanganan komplainnya bagus, dan memberikan harga yang terjangkau agar pembelinya bisa bersaing di pasaran.

2. Jangan hanya satu server

Ada kondisi di mana kadang server-server lemot sehingga pulsa atau transaksi lain tidak bisa selesai dan sukses dengan cepat. Selain itu, harga masing-masing distributor umumnya juga berbeda-beda.

Oleh karena itu, penting untuk bekerja sama dengan beberapa orang sekaligus. Jadi, saat terjadi sesuatu Anda bisa menemukan solusinya dengan cepat.

3. Tetapkan harga yang bersaing dan terjangkau

Setelah distributornya sudah pasti dan jelas, sekarang saatnya untuk menentukan harga yang masuk akal. Harga ini harus memperhatikan keuntungan jual pulsa perbulan yang mau didapatkan. Selain itu, juga harus memperhatikan harga pasar dari produk tersebut.

Untuk pembayaran listrik pasca bayar misalnya, admin yang dibebankan dalam pembayarannya adalah sekitar 2.500 sampai 3.000 per pembayaran. Jadi, Anda juga tidak boleh tiba-tiba memberikan admin yang terlalu besar, misalnya 7.000 atau 10.000 per transaksi.

Kalau terlalu tinggi biaya administrasinya, bisa jadi usaha Anda akan ditinggalkan pelanggan.

Dari 2.500 dan 3.000 biaya administrasi yang dibebankan tersebut, umumnya Anda hanya perlu membayar 1.000 sampai 1.400 kepada distributor. Jadi, keuntungannya adalah sekitar 1.600 sampai 2.000 per transaksi pembayaran listrik.

Sementara itu, untuk peluang bisnis pulsa dan token listrik, laba atau keuntungannya lebih fleksibel. Misalnya, untuk beli pulsa 50 ribu, harga belinya adalah 49.500, Anda bisa menjualnya sebesar 53 sampai 54 ribu. Jadi, persentase keuntungannya lebih besar.

Besaran laba ini juga tergantung lokasi Anda menjualnya. Apakah Anda menjadikannya peluang usaha di kota atau di desa. Anda harus menetapkan harga sesuai dengan kemampuan dan karakteristik dari pangsa pasar yang dituju.

4. Memilih lokasi bila dikerjakan di rumah

Apabila dikerjakan di rumah atau ruko sekalian jualan HP atau kartu perdana, maka lokasi yang strategis akan mempengaruhi keberhasilan bisnisnya.

Peluang bisnis pulsa ini sebaiknya dijalankan di dekat jalan raya. Akan sangat menguntungkan jika Anda sudah punya rumah dengan kriteria tersebut. Namun jika belum, tampaknya Anda perlu melakukan sewa lokasi.

Apabila modalnya belum mencukupi untuk menyewa tempat, silakan lakukan penjualan secara online. Pasarkan kepada tetangga dan teman dan buatlah sistem pembayaran dengan penarikan langsung ke rumah orangnya.

5. Peluang bisnis pulsa online yang sukses

Selain trik di atas, Anda juga bisa sekalian berbisnis dengan fokus online. Peluang bisnis online ini sudah terbukti menghasilkan banyak uang sebab pangsa pasarnya lebih luas.

Peluang bisnis pulsa online yang sukses

Cara ini memungkinkan pengusaha untuk mendapatkan pelanggan, downline, dan member dengan mudah.

Dengan kata lain, selain bisa membuka bisnis kecil-kecilan, usaha yang online ini juga bisa menjadi besar bahkan setingkat distributor.

Untuk mencapainya, Anda butuh sistem dan server yang kuat. Gunakan media sosial untuk melakukan pemasaran. Buat website atau situs untuk bertransaksi. Dan jika sudah besar, jangan lupa gunakan aplikasi untuk mempermudah transaksi

6. Hanya menerima pembayaran tunai

Pastikan penjualan yang Anda lakukan ini dibayar tunai, jangan sampai menerima hutang. Pasalnya, perputaran uangnya sangat cepat. Uang yang Anda dapatkan harus segera dikumpulkan kemudian diputar untuk dijadikan modal baru buat beli deposit.

Saldo itu nantinya akan diputar kembali untuk melayani pelanggan lainnya.

Gambarannya seperti ini, misalnya konsumen A membeli token listrik 50 ribu dan harus membayar sebanyak 53 ribu. Namun, dia berhalangan sehingga memilih untuk berhutang. Artinya, deposit awal Anda yang tadinya bermodal 500 ribu, bisa berkurang menjadi 450 ribu.

Artinya, hanya 450 ribu inilah yang bisa diputar dan kalau ada pembelian yang lain, bisa-bisa mereka tidak kebagian.

Apalagi, jika dibiasakan berhutang, maka mereka akan menganggap remeh dan akan terus berhutang.

7. Pastikan HP selalu online

Berjualan pulsa selalu membutuhkan HP untuk bertransaksi. Baik itu melalui SMS atau aplikasi. Maka dari itu, pastikan bahwa HP Anda selalu online, bisa dihubungi setiap saat, dan bisa dipakai untuk mengecek transaksi yang sukses dan belum dengan cepat.

8. Memberikan pelayanan cepat dan ramah

Salah satu kunci kesuksesan peluang bisnis pulsa ini adalah layanan yang cepat dan tepat. Saat ada orang yang butuh, Anda harus segera sigap memberikan pelayanan terbaik sesuai dengan apa yang mereka kehendaki.

Misalnya, mereka butuh pulsa sebesar 50 ribu untuk menelepon karena ada kondisi darurat. Hal seperti ini tentu tidak bisa ditunda atau menunggu lagi. Anda harus memastikan bahwa transaksinya sukses dengan cepat agar tidak mengecewakan pelanggan.

9. Buatlah pembukuan

Dari sekian hal yang penting dalam peluang bisnis pulsa, pembukuan adalah salah satunya. Pasalnya, di sinilah tercatat semua transaksi hingga besaran keuntungan yang didapatkan.

Sebab, bisnisnya adalah uang dan berbasis layanan. Kadang, pembayaran yang diterima campur dengan keuangan pribadi dan habis dipakai untuk hal-hal yang tidak perlu.

Artinya, uang yang seharusnya dikumpulkan untuk didepositokan atau membeli saldo habis terpakai hanya karena kurang waspada dengan pengeluaran.

Dengan membuat pembukuan, Anda akan mudah dalam mengatur keuangan dalam bisnis ini. Dengan keuangan yang tercatat dan terukur dengan jelas, tentu akan lebih mudah untuk mencapai kesuksesan dan membuat bisnisnya makin besar.

10. Jangan lupa promosi

Agar bisnisnya berjalan dengan sangat lancar, cara jualan pulsa berikutnya adalah dengan melakukan promosi.

Hal ini kadang disepelekan oleh pemilik bisnis pulsa, kuota, dan token. Di mana mereka sudah merasa banyak yang kenal hingga tidak perlu lagi melakukan promosi.

Padahal promosinya sebenarnya sangat simpel. Cukup pasang banner atau kertas yang bertuliskan jual pulsa, maka orang-orang akan langsung tahu. Jadi, sewaktu-waktu mereka membutuhkannya, akan segera membeli di Anda saja.

Bagaimana? Peluang bisnis pulsa memang sangat menggiurkan, bukan? Sekarang, Anda bisa langsung melakukan riset distributor pulsa terbaik jika memang tertarik dengan bisnis ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.