27 Peluang Usaha di Jakarta, Minim Pesaing dan Paling Laris

  • by
Rekomendasi peluang usaha di Jakarta yang menguntungkan

Peluang usaha di Jakarta itu banyak! Ibaratnya, apa yang dijual sudah pasti laku. Asalkan pilihannya tepat sasaran dan dijalankan serius.

Sebagai ibu kota negara, Jakarta memang menjadi tempat bagi sebagian besar masyarakat untuk mengadu nasib. Orang-orang dari segala penjuru dunia berangkat ke Jakarta untuk mendapatkan uang, mencari nafkah buat keluarga, dan menjadi sukses.

Mulai dari Jawa Tengah, Jawa Barat, Jawa Timur, hingga yang berasal dari pulau Sumatera pun ikut tumpah ruah ke sini.

Tidak hanya orang yang datang untuk mencari uang, Jakarta juga menjadi incaran para calon mahasiswa untuk menempuh studi di bangku kuliah. Ada banyak kampus ternama di sini dan menjadi incaran seluruh lulusan SMA se-Indonesia.

Nah, dua kondisi di atas menggambarkan betapa padatnya kota Jakarta. Ada banyak orang yang tinggal di sini dan jelas masing-masing mereka harus mencukupi kebutuhan masing-masing. Mulai dari kebutuhan pokok hingga yang tersier.

Itu artinya, berbisnis di sini sangat menjanjikan. Apa saja yang Anda jual, asalkan tepat sasaran, maka akan laku.

Pada kesempatan ini, kami akan memberikan beberapa rekomendasi bisnis di Jakarta yang menjanjikan dan pasti untung. Selamat menyimak.

Rekomendasi peluang usaha di Jakarta yang menguntungkan

Rekomendasi peluang usaha di Jakarta yang menguntungkan

Di bawah ini adalah beberapa peluang bisnis yang dapat Anda coba:

1. Mengembangkan usaha pakaian

Salah satu bisnis yang cukup moncer di Jakarta adalah pakaian. Betapa tidak, di sini ada sentranya pakaian yang terkenal murah dan menjadi pusat perbelanjaan se-Indonesia. Siapa tidak kenal tanah abang, tempat pakaian kekinian yang banderol harganya sangat terjangkau.

Anda bisa menjual pakaian dengan cara kulakan di tanah abang atau pasar lain yang lebih murah tapi berkualitas. Jual secara online dan offline.

2. Berjualan tahu dan tempe

Tahu dan tempe merupakan komoditas yang sangat penting di Indonesia, tak terkecuali di Jakarta. Agar bisa berhasil, Anda bisa mulai belajar cara membuat tahu dan tempe. Kemudian, jadilah pemasok di pasar-pasar besar yang ada di kota metropolitan ini.

Selain cara tersebut, Anda juga bisa melariskan usahanya dengan cara bekerja sama dengan para pedagang tempe, pedagang sayur keliling, dan pembuat olahan tempe dan tahu. Contohnya pembuat kering tempe, keripik tempe, hingga kerupuk tahu.

Yang pasti, agar laris Anda harus memastikan tempenya awet, sehat, dan enak.

3. Membuka bengkel mobil

Pangsa pasar bengkel mobil sangat besar di Jakarta. Sebab, di sini terdapat ribuan kendaraan dan terus bertambah setiap tahunnya.

Satu keluarga saja bisa punya 3-4 mobil, bahkan lebih. Hal ini menunjukkan bahwa membuka bengkel punya kans untuk berhasil meskipun memang jumlah bengkel di Jakarta juga lumayan banyak.

4. Buka jasa servis motor

Selain mobil, jenis kendaraan yang setiap tahun bertambah banyak di Jakarta adalah motor. hal ini membuat peluang usaha di Jakarta jasa servis motor ini sangat menjanjikan.

Bengkel motor ini bisa melayani pelanggan lama maupun pelanggan baru yang baru saja membeli motor di tahun-tahun terakhir.

5. Tambal ban

Jika membuka bengkel modalnya terlalu besar, maka solusi yang bisa Anda ambil sebagai bisnis modal kecil adalah membuka jasa tambal ban. Untuk membuka bisnis ini, Anda tidak begitu butuh banyak modal, paling 5 juta sudah cukup.

Menariknya lagi, berbeda dengan bengkel. Di sini juga tidak diperlukan keterampilan yang macam-macam. Yang penting Anda bisa menambal atau mengganti ban saja sudah cukup.

6. Membuka atau menerima pesanan kue

Peluang usaha di Jakarta berikutnya adalah menerima pesanan kue. Pesanan kue ini bisa untuk skala besar maupun kecil.

Pangsa pasar bisnisnya sangat besar. Pasalnya, pesanan bisa datang dari kantor-kantor, ibu-ibu pengajian, artis yang sedang shooting, dan yang lainnya. Asalkan punya jaringan yang luas, Anda bisa bekerja sama dengan mereka dan mendapatkan keuntungan super cepat.

7. Menjual aksesori kendaraan

Aksesori kendaraan juga bisa dijual di Jakarta dengan harga terjangkau. Penjualannya pun bisa sampai ke luar kota. Bahkan, jika Anda perhatikan di marketplace, sama dengan peluang usaha di Batam yang banyak tasnya, Jakarta punya aksesori mobil sebagai salah satu contoh barang yang laris manis.

Terlebih lagi, kendaraan yang banyak di Jakarta dan Bandung juga memungkinkan penjualannya secara offline sangat laku.

8. Membuka jasa angkutan kota

Jasa angkutan kota juga menjadi solusi bagi para warga Jakarta yang malas membelah kemacetan. Dengan jasa ini, para konsumen bisa datang ke lokasi yang mereka inginkan dengan mudah dan cepat.

9. Membuka bisnis mebel atau furnitur

Mebel menjadi salah satu kebutuhan penting di Jakarta. Pasalnya, bisnis properti di sini juga sangat meningkat pesat. Untuk mengisi rumah, kontrakan, kos, hingga tempat bisnis seperti kafe, mereka membutuhkan furnitur.

Dengan begitu, membuka bisnis mebel menjadi peluang usaha di Jakarta yang sangat menjanjikan dalam jangka panjang. Pastikan Anda melayani pemesanan furnitur kustom juga ya?

10. Menjual sepatu dan tas

Jakarta merupakan pusatnya fashion, dari sini gaya berpakaian akan menyebar dan dicontoh oleh orang di Indonesia. Sepatu dan tas menjadi item fashion yang sangat laris di kota metropolitan ini.

Peluang usaha yang paling laris di Jakarta, bikin cepat kaya!

Peluang usaha yang paling laris di Jakarta bikin cepat kaya

Contoh peluang bisnis yang paling laris di Jakarta adalah:

11. Jasa servis elektronik

Tak banyak yang menyadari kalau bisnis ini mendatangkan banyak keuntungan. Faktanya, banyak orang dari Jawa yang merantau ke Jakarta membuka bisnis ini dan sukses.

Mereka bisa membuat rumah mewah di kampungnya masing-masing hanya dengan memperbaiki kulkas, mesin cuci, atau semacamnya.

Perlu diingat bahwa untuk membuka jasa servis, Anda butuh keahlian. Kalau memang belum bisa kulkas, mesin cuci, atau elektronik semacamnya, silakan lirik servis HP dan laptop yang juga sangat potensial.

12. Warung tegal atau tempat makan

Tempat makan merupakan contoh bisnis yang tidak akan mati di bumi ini. Tak hanya Jakarta, bisnis ini juga cocok diterapkan di pedesaan hingga usaha di kota Semarang.

Pasalnya, makanan merupakan kebutuhan yang amat pokok. Dan karena alasan kesibukan, banyak orang yang tidak sempat memasak hingga akhirnya harus beli makanan di warung.

Menariknya, Anda tidak hanya bisa menjualnya ke tetangga, mahasiswa (anak kos), atau orang di sekitar Anda saja.

Di Jakarta, peluang untuk berjualan secara online sangat terbuka. Asalkan mau bekerja sama dengan ojek online dalam menerima pesanan.

13. Jadi agen properti

Peluang usaha di Jakarta berikutnya adalah jadi agen properti. Seperti diketahui properti di kota ini berkembang sangat pesat. Ada banyak apartemen, hotel, hingga rumah-rumah minimalis yang siap jual dan layak huni.

Sementara itu, pembelinya juga sudah jelas. Yakni para pendatang dan pasangan rumah tangga yang baru saja menikah.

Dengan pembeli sejelas ini, menjadi agen properti rasanya mudah. Lebih mudah lagi jika Anda punya jaringan yang luas dan tahu cara pemasarannya.

Bila berhasil menjual satu kali saja, Anda bisa untung puluhan hingga ratusan juta rupiah. Hal ini karena properti di Jakarta sudah mencapai miliaran rupiah. Sementara gaji agen biasanya persentase dari harga propertinya.

14. Membuka kursus online offline

Kursus apa saja bisa laku keras di sini. Mulai dari kursus bahasa, menulis, calistung, mengemudi, hingga mengaji pun sangat dibutuhkan.

Orang tua yang sangat sibuk tidak sempat mengajari anaknya di rumah. Sementara mereka butuh belajar agar bisa bersaing dengan teman-teman di sekolah.

15. Jadi wedding atau event organizer

Acara-acara di Jakarta teramat banyak. Mulai dari yang santai hingga formal semuanya ada. Nah, dari sini muncul ide usaha di Jakarta berupa event organizer. Termasuk di dalamnya wedding, acara ulang tahun, penyambutan bayi baru lahir, dan yang lainnya.

16. Membuka jasa penitipan anak

Kesibukan membuat orang tua jarang punya waktu untuk merawat bayinya sendiri-sendiri. Tuntutan bekerja dari pagi sampai malam memaksa mereka untuk menitipkan anak kepada orang lain.

Maka dari itu, Anda bisa membuka daycare. Agar laris, pastikan Anda menjalankan peluang usaha di Jakarta ini dengan penuh amanah dan nyaman buat anak-anak.

17. Persewaan perlengkapan bayi

Perlengkapan bayi seperti stroller, mainan anak, dan yang lainnya sangat dibutuhkan. Meski rasanya tidak banyak yang butuh, tapi ternyata ada yang butuh hanya sekedar pinjam atau sewa. Mereka yang tidak mau membeli perlengkapan bayi sendiri inilah yang akan menjadi konsumen Anda.

18. Menyewakan kos-kosan

Kos-kosan sangat besar potensinya di Jakarta. Biasanya, konsumennya datang dari para perantau atau pendatang. Mulai dari mahasiswa, karyawan, hingga artis-artis baru yang baru casting.

Bahkan, kos-kosan juga bisa makin moncer bila bisa bekerja sama dengan perusahaan. Pasalnya, perusahaan-perusahaan tersebut butuh semacam mes untuk menampung para peserta training di Jakarta.

Selain di Jakarta, kos-kosan juga cocok dijadikan sebagai bisnis menjanjikan di kota pendidikan seperti Jogja, Surabaya, Malang, Bandung, dan yang lainnya.

19. Menyewakan rumah kontrakan

Kalau kos untuk para karyawan dan mahasiswa yang umumnya masih single, rumah kontrakan sangat cocok buat para pekerja yang sudah berkeluarga. Rumah kontrakan cenderung lebih ramah anak. Selain itu, mereka juga bisa sekalian berhemat dengan cara masak sendiri.

20. Membuka toko sembako

Toko sembako tidak hanya hidup di kota, tetapi juga di pedesaan. Namun, apabila Anda berminat membuka bisnis ini di perkotaan, pilihlah yang sistemnya grosir. Agar tidak kalah dengan minimarket dan supermarket yang ada di kota tersebut.

Dengan menjadi grosir, toko akan menjadi tempat kulakan bagi semua pemilik toko sembako kecil di daerah tempat tinggal.

Usaha yang menjanjikan di masa pandemi

Usaha yang menjanjikan di masa pandemi

Selain contoh peluang usaha di Jakarta di atas, Anda juga dapat mencoba bisnis di bawah ini. Bisnis-bisnis ini terbukti tahan banting meskipun diterjang pandemi:

21. Membuka online shop

Online shop merupakan bisnis yang terbukti dapat bertahan di tengah gempuran pandemi di Indonesia. Cara berbisnis ini seolah menjadi solusi buat para penjual maupun pembeli yang butuh jual beli barang.

Dengan PSBB yang sering diberlakukan, online shop tetap bisa bergerak karena mengandalkan pihak ketiga sebagai pengirim.

Yang menarik, ada banyak opsi barang yang bisa dijual di online shop. Privilige tinggal di Jakarta juga memungkinkan Anda menjual produk dengan harga murah.

Adapun contoh barang yang bisa dijual adalah pakaian muslim, pakaian anak, buku, alat tulis, obat herbal, produk kesehatan, sepatu, tas, dan yang lainnya.

22. Menjadi freelancer

Menjadi freelancer juga tahan terhadap pandemi atau PSBB. Anda yang punya keahlian bisa bergabung dengan situs freelancer tertentu untuk mendapatkan cuan.

23. Menjual kuliner masakan rumahan sehat secara online

Saat pandemi, ada banyak orang yang harus masuk ke karantina. Mereka tidak bisa memasak sendiri atau keluar buat beli makan. Nah, dari sini muncul ide bisnis kuliner masakan sehat secara online.

Dengan menawarkan produk tersebut, Anda berkesempatan mendapatkan uang super cepat dengan bantuan pihak ketiga selaku pengirim produk.

24. Jual masker dan produk kesehatan

Sampai saat ini, berjualan masker dan produk kesehatan sangat menjanjikan. Meskipun PSBB sudah mulai longgar. Pasalnya, masker memang masih menjadi bagian wajib dari protokol kesehatan. Di mana pun tempatnya, Anda harus menerapkan protokol kesehatan agar tidak tertular virus.

Maka dari itu, berjualan masker, hand sanitizer, dan produk kesehatan lain bisa menjadi angin segar buat Anda.

Peluang bisnis online di Jakarta

Peluang bisnis online di Jakarta

Bisnis online di Jakarta bisa dijalankan dari rumah, contohnya adalah:

25. Jadi penulis artikel SEO

Penulis artikel dengan konsep SEO itu sangat dicari karena bisa menaikkan posisi atau rangking situs di mesin pencari Google. Hal ini karena menulis artikel yang sesuai algoritma mesin pencari tidak bisa sembarangan.

Maka dari itu, bila Anda punya skill menulis, silakan pelajari juga bagaimana cara menulis dengan kaidah SEO sehingga bisa menghasilkan uang lebih banyak.

26. Jualan aplikasi

Selain SEO, saat ini aplikasi juga menjadi kebutuhan penting dalam smartphone. Mulai dari aplikasi kasir, mainan, edukasi, games, dan yang lainnya. Semuanya bisa dijual dan menghasilkan uang.

Peluang usaha di Jakarta ini bisa dilakukan oleh orang yang paham cara bikin aplikasi atau yang belum. Khusus buat yang belum bisa bekerja sama dengan developer aplikasi. Sampaikan ide pembuatannya kemudian buat bersama-sama dengan perjanjian tertentu.

27. Menjadi konten kreator

Jadi konten kreator itu bisa siapa saja. Tapi kalau di Jakarta peluangnya mungkin lebih banyak. Sebab, fasilitas di sini sangat lengkap dan industri kreatifnya juga mendukung.

Masih banyak contoh peluang usaha di Jakarta lainnya. Pastikan Anda terus berinovasi untuk menemukan peluang terbaru biar bisa dapat cuan banyak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.