11 Peluang Usaha Reseller yang Paling Diminati dan Tips Suksesnya

  • by
Daftar peluang usaha reseller yang banyak diminati dan laris

Punya modal tapi sedikit? Coba peluang usaha reseller saja. Bisnisnya mudah dan untungnya melimpah. Cek cara suksesnya di sini.

Berbeda dengan bisnis dropship yang tidak memerlukan modal, untuk menjadi reseller biasanya ada syarat tertentu. Nah, salah satu syaratnya adalah membeli sejumlah produk dari supplier.

Pembelian ini dilakukan pertama kali untuk mendapatkan harga khusus member yang kemudian barangnya bisa dijual kembali setelah ditambahi laba.

Uang yang dibutuhkan untuk membeli produk tersebut umumnya tidak terlalu banyak, tergantung pada produknya. Untuk jilbab atau pakaian misalnya, modalnya sekitar 300 sampai 500 ribu rupiah.

Namun, saat ini juga ada juga pemasok atau produsen yang membuka kesempatan reseller tanpa perlu membeli produk terlebih dulu. Artinya, bisa dimulai tanpa modal. Meski memang produsen yang membuka kesempatan semacam ini sangat jarang.

Pada kesempatan ini, kami akan membahas tentang reseller, selamat menyimak.

Daftar peluang usaha reseller yang banyak diminati dan laris

Daftar peluang usaha reseller yang banyak diminati dan laris

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi produk yang bisa Anda jual:

1. Pakaian dan pakaian muslim

Pakaian merupakan produk yang pasti laku saat dijual. Anda bisa menjual pakaian baru dan pakaian bekas. Atau, bisa juga barang-barang branded dari departemen store.

Pakaian semacam ini sangat diminati, namun yang paling banyak dibeli biasanya adalah pakaian muslim. Gamis, baju koko, tunik, rok panjang, atau yang lainnya memiliki banyak peminat. Daster buat ibu juga pasti dibutuhkan.

Silakan pilih produk yang paling Anda kuasai atau sesuai dengan target pasar yang sedang Anda jadikan sasaran.

2. Produk kecantikan

Produk kecantikan menjadi salah satu contoh peluang usaha reseller yang sangat laris manis. Ada banyak contoh produk kecantikan yang bisa dijual. Misalnya foundation, skin care, hingga lipstik.

Untuk lipstik saja misalnya, ada banyak pilihan warna, tekstur, dan yang lainnya. Maka dari itu, jika Anda memilih bisnis ini, hal yang perlu dikuasai adalah product knowledge.

Di Indonesia ada banyak pemasok produk kecantikan. Namun, apabila Anda merasa kebingungan dalam memilih atau kesulitan menemukan salah satu, silakan ikut member produk kecantikan Oriflame atau sejenisnya.

Bisnis semacam ini hanya butuh uang untuk menjadi member saja. Kemudian, Anda berhak menjualkan barangnya dengan profit margin tertentu dan reward khusus bila mampu menjual dalam target yang sudah ditetapkan.

3. Aksesori handphone

Headset, gantungan, temper glass, hingga casing merupakan contoh aksesori handphone yang laris manis di pasaran. Anda bisa menjadi salah satu resellernya. Silakan bekerja sama dengan supplier terpercaya.

4. Pulsa dan paket internet

Selain bisa menjadi contoh bisnis agen, pulsa dan paket internet juga menjadi contoh peluang usaha reseller. Anda hanya butuh modal yang sangat kecil untuk membuka bisnis ini.

5. Jualan sepatu

Sepatu merupakan kebutuhan dasar. Jenisnya sangat banyak dan fungsinya pun beraneka macam. Ada sepatu sekolah, sepatu olahraga, sepatu roda, dan yang lainnya.

Dari sekian banyak pilihan sepatu tersebut, sepatu sneaker, sepatu anak, sepatu sekolah, dan sepatu kerja adalah contoh produk yang paling laris.

Jika Anda tertarik untuk memulai bisnis ini, ketahuilah kualitas sepatu dan harganya. Kemudian sesuaikan dengan kemampuan dari target pasar yang dituju.

6. Aksesori dan peralatan gaming

Gaming menjadi salah satu hobi yang menghasilkan uang. Maka dari itu, tidak heran bila banyak orang yang rela mengeluarkan uang banyak untuk membeli peralatan dan aksesori gaming.

Aksesori dan peralatan gaming

Gaming ini juga tengah naik daun. Semakin banyak orang yang menjalankannya sekedar untuk bersenang-senang atau justru menjadi ladang penghasilan.

Sebagai seorang pelaku peluang usaha reseller, Anda bisa melihat ini sebagai sebuah kesempatan untuk menjual produk-produk yang dibutuhkan oleh para gamers.

7. Berjualan jilbab

Jilbab juga menjadi contoh produk yang sangat menjanjikan mengingat sebagian besar wanita Indonesia adalah muslimah dan mereka sudah sadar untuk berpakaian tertutup.

Aneka macam jilbab seperti segi empat, pasmina, hingga instan bisa ludes terjual tergantung target pasarnya.

Apabila tertarik untuk membuka usaha ini, sebaiknya Anda bekerja sama dengan pemilik bisnis konveksi jilbab. Pasalnya, pihak konveksi biasanya membuka kesempatan keagenan. Mereka juga kadang membuka sistem anggota khusus yang akan menerima harga murah untuk dijual kembali.

Namun, tidak semua konveksi menerapkan sistem ini. Jadi Anda harus mencari informasinya sendiri secara detail dan lengkap.

8. Berjualan parfum

Parfum bisa dijual secara online dan offline. Nah, akhir-akhir ini banyak agen parfum yang membuka peluang usaha reseller buat siapa saja yang mau menjual parfum ke teman atau tetangganya. Mereka mau memasok setelah terjadi perjanjian sebelumnya antara pemilik toko dengan reseller-nya.

Parfum semacam ini biasanya lebih wangi sehingga banyak peminatnya. Selain parfum, mereka juga berjualan produk lain seperti pewangi dan pelicin untuk setrika, pewangi laundry, dan yang lainnya. Jadi produknya memang lebih variatif.

9. Jualan gadget atau smartphone

HP, tablet, hingga smartwatch kini semakin dibutuhkan oleh masyarakat. Tak hanya untuk komunikasi, alat-alat canggih tersebut kini juga bermanfaat buat olahraga.

Maka dari itu, produk ini menjadi salah satu contoh barang laris buat para dropshipper dan reseller.

10. Menjual suplemen diet

Pasar suplemen diet sebenarnya sudah mulai dikenal beberapa tahun lalu. Namun, saat ini semakin banyak dikenal lantaran pilihan produknya semakin banyak.

Jika Anda ada kemampuan atau kondisi yang membuat Anda cocok berjualan suplemen diet, maka ini akan sangat menguntungkan.

Pasalnya, kini banyak orang yang mau menurunkan berat badan dengan cara sehat, banyak juga yang memang mau menjaga kesehatannya dengan meminum suplemen.

11. Berjualan makanan ringan

Snack merupakan contoh usaha dagang grosiran yang sangat laris manis. Maka dari itu, dia juga menjadi contoh peluang usaha reseller yang bakal laku keras bila dijalankan.

Tentang bisnis reseller tanpa modal

Sebagaimana dijelaskan di atas, ada beberapa produsen yang membuka kesempatan untuk menjadi reseller tanpa adanya modal.

Biasanya, peluang semacam ini datang secara tiba-tiba atau bisa juga dicari sendiri. Yang jelas, ada satu kondisi yang membuatnya bisa dilakukan.

Misalnya, Anda pernah membeli produk herbal tertentu dan menjadi langganan sebuah toko karena melakukan pembelian terus menerus.

Kemudian, pihak toko yang butuh reseller di daerah tertentu menghubungi Anda untuk sekalian ikut menjualkan produk mereka tanpa perlu kulak terlebih dulu.

Produk herbal semacam ini lebih menyukai pembeli yang sebelumnya loyal dan sudah pernah pakai produknya karena umumnya lebih bisa menceritakan pengalamannya kepada pembeli dan akan terjadi interaksi yang baik dengan konsumen akhir.

Terlepas dari itu, Anda bisa mencari kesempatan peluang usaha reseller tanpa modal lain melalui internet atau langsung menghubungi produsen-produsennya. Intinya, jangan malu untuk bertanya. Kalau memang tidak menemukannya, silakan jadi dropshipper dulu.

Cara bisnis reseller produk

Cara bisnis reseller produk

Berawal dari modal yang kecil, tentu Anda ingin usahanya menjadi cepat besar dan berkembang. Di bawah ini adalah beberapa cara sukses yang bisa dijalankan untuk mengembangkan bisnis reseller ini:

  • Menemukan produk yang tepat.
  • Riset pasar dan kompetitor.
  • Mendapatkan pemasok atau supplier yang terbaik.
  • Memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen.
  • Menerima review positif dari konsumen.
  • Cepat respons.
  • Cepat dalam menginformasikan produk dan memperbarui informasinya.
  • Melakukan evaluasi penjualan.
  • Memahami cara berbisnis online dengan baik.
  • Mengikuti cara promosi online yang bagus.
  • Mampu mengelola keuangan atau alur kas dengan sangat baik.
  • Melakukan pencatatan keuangan dengan cermat.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang peluang usaha reseller. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.